Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 24 2021

    John McAfee, Pendiri Software Antivirus McAfee Tewas di Penjara

    Kawula Muda, siapa nih yang pake antivirus McAfee?

    John McAfee meninggal di sel tahanan. (GETTY IMAGES)

    Kawula Muda, pendiri software antivirus McAfee, John McAfee ditemukan tewas bunuh diri di sel tahanan penjara Barcelona, Spanyol. Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Associated Press pada Rabu (23/6/2021) siang waktu setempat.

    Hanya beberapa jam setelah pengadilan di Spanyol berencana untuk mendeportasi John ke Amerika Serikat untuk pemeriksaan tuntutan penghindaran pajak.

    John, seorang programmer komputer itu, ditahan sejak Oktober 2020 di Spanyol dan harus menjalani hukuman hingga 30 tahun. 

    Pasalnya, John terkena kasus lantaran dirinya tidak melapor Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) sejak tahun 2014 hingga 2018 silam. 

    johnJohn McAfee meninggal di sel tahanan. (GETTY IMAGES)


    Selain itu, John juga menyembunyikan asetnya berupa cryptocurrency, kapal pesiar, perumahan, dan properti lainnya dengan menggunakan nama orang lain untuk menghindari pajak.

    Lahir di United Kingdom dan besar di Virginia, Amerika Serikat. Pria berusia 75 tahun ini menganggap bahwa dirinya adalah orang Inggris tapi juga merasa dirinya adalah orang Amerika.

    Dilansir dari NPR, wawancara terakhir yang dihadiri John sebelum ditahan adalah wawancara dengan Delphi Podcast, John sempat mengungkapkan bahwa dirinya tidak terima dengan pajak yang diberikan Amerika. 

    Seseorang kemudian bertanya "Apakah kamu tidak ingin balik ke Amerika?" dan John menjawab, "Tidak, saya ingin tinggal di Amerika, kok, tapi saya tidak bisa. Mereka tidak mengizinkan saya untuk kembali, apalagi yang mau saya jelaskan?"

    Editor Team

    COMMENT