Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 06 2022

    Jokowi: Cuti Bersama dan Libur Nasional Idulfitri 29 April-6 Mei 2022!

    Udah gak sabar mudik ga sii, Kawula Muda?

    Ilulstrasi macet saat mudik. (UNSPLASH)

    Lewat siaran langsung, presiden Indonesia, Joko (Jokowi) Widodo umumkan libur nasional dan cuti bersama Idulfitri tahun ini jatuh di tanggal 29 April hingga 6 Mei 2022. 

    “Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443 hijriah pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan cuti bersama Idulfitri pada 29 April, 4, 5, 6 Mei 2022," tutur Jokowi dalam keterangan pers dari Istana Bogor dan disiarkan lewat kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (06/04/2022). 


    Harapannya, cuti bersama tersebut dapat digunakan para pekerja untuk bersilaturahmi dengan orang tua, dengan keluarga, maupun kerabat di kampung halaman. 

    Namun, Jokowi tetap mengingatkan bahwa situasi pandemi belum selesai sehingga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal itu guna mencegah kenaikan penularan Covid-19 di Indonesia. 

    “Kita semua harus selalu waspada, bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan,” jelasnya. 

    Ia turut menyebut bahwa jumlah pemudik tahun ini diperkirakan dapat mencapai 85 juta orang. Hal tersebut termasuk wajar mengingat sudah dua tahun pemerintah melarang dan mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik. 

    “Pemudik dari jabodetabek diperkirakan sekitar 14 juta orang. Yang akan menggunakan kendaraan pribadi diperkirakan sebanyak 47%,” tambah Jokowi. 

    Adapun keputusan lebih lanjut akan diatur lebih rinci melalui keputusan bersama menteri-menteri terkait. 

    Editor Team

    COMMENT