Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 09 2021

    Jokowi Sebut Proyek LRT Jabodebek Rampung Juni 2022

    Kawula Muda, proyek pembangunan LRT Jabodebek sudah mencapai 84,7% lho!

    Presiden Jokowi mengunjungi proyek LRT Jabodebek. (INSTAGRAM/JOKOWI)

    Pagi ini, Rabu (09/06/2021), Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi proyek Stasiun Lintas Rel Terpadu (LRT) Taman Mini Indonesia Indah dan Stasiun Harjamukti Cibubur.

    Berdasarkan kunjungan tersebut, Jokowi menyebut bahwa progres pembangunan telah mencapai 84,7%. 

    "Pembangunan LRT Jabodebek dilakukan dalam dua fase. Fase pertama sepanjang 44,43 kilometer yang sedang kita rampungkan akan melayani total 18 titik pemberhentian dengan tiga lintas pelayanan, yakni Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur. LRT juga telah direncanakan akan beroperasi dalam dua rute perjalanan yaitu Cibubur Line dari Stasiun Harjamukti ke Dukuh Atas dan Bekasi Line dari Stasiun Jatimulya ke Dukuh Atas," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya.

    LRT JabodebekLRT Velodrome, Rawamangun. (INSTAGRAM/DAFFAPRATAMA170)


    Harapannya, proyek LRT Jabodebek ini dapat berintegrasi langsung dengan transportasi massal seperti MRT, kereta bandara, dan bus TransJakarta. Sehingga, masyarakat bisa bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya dengan efisien.

    Jokowi pun menambahkan bahwa dirinya berharap proyek pembangunan LRT fase pertama dapat rampung bulan April 2022, sehingga bisa dilakukan uji coba atau trial. Selanjutnya, Jokowi berharap LRT bisa mulai beroperasi pada bulan Juni 2022.

    Siapa yang sudah enggak sabar LRT Jabodebek beroperasi, nih, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT