Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 02 2022

    Jokowi Sebut sedang Perhitungkan Kenaikan Harga Pertalite!

    Nanti kalau sudah selesai perhitungannya, akan diumumkan secara langsung oleh Jokowi, Kawula Muda!

    Presiden Joko Widodo. (Dok. BIRO PERS)


    Presiden Indonesia, Joko (Jokowi) Widodo sebut tengah melakukan perhitungan terkait dengan kenaikan harga BBM bersubsidi. 

    “Untuk BBM-nya semuanya masih dikalkulasi, dan hari ini akan disampaikan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya,” tutur Jokowi saat membagikan BLT BBM di Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, pada Jumat (02/09/2022). 

    BBMJenis-jenis BBM. (EKONOMI BISNIS)

     

    Karena itu, masih belum terdapat kepastian terkait dengan harga terbaru BBM subsidi terbaru. 

    “BBM semuanya masih pada proses hitung, dikalkulasi dengan hati-hati. Masih dalam proses dihitung dengan penuh kehati-hatian ya,” tegas Jokowi sekali lagi. 

    Hal serupa pun disebut oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Ia mengungkap bahwa harga BBM akan naik dalam beberapa waktu ke depan. Namun, harga pastinya akan diumumkan oleh Jokowi secara langsung. 

    “Kalau pemerintah buat kebijakan ke depan, misalnya akan diputuskan kenaikan BBM, karena itu sudah dipertimbangkan yang terbaik,” tutur Luhut dalam siaran Youtube kabupaten Banyuwangi seperti dikutip dari Kompas pada Jumat (02/09/2022). 

    Sebelumnya, Menteri ESDM, Arifin Tasrif, sempat memberi sinyal bahwa pengumuman harga terbaru BBM akan diumumkan oleh Jokowi pada Rabu (31/08/2022). “Ya tunggu saja besok,” ujarnya pada Selasa (30/08/2022) lalu mengutip Antara. 

    Namun, hingga Jumat (02/09/2022), belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai harga BBM subsidi terbaru.  

    Berbagai rumor terkait kenaikan harga BBM subsidi memang sudah lama dibicarakan masyarakat. Demikian pula dengan prediksi-prediksi akan harga terbaru dari BBM tersebut. 

    Untuk Pertalite, misalnya. Diperkirakan, BBM jenis tersebut akan naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 per liter. Di sisi lain, solar diperkirakan akan naik dari Rp 5.150 menjadi Rp 7.200 per liter. 

    Editor Team

    COMMENT