Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 29 2021

    Kalahkan Singapura, Indonesia Berada di Peringkat Ke-7 Vaksinasi Covid-19 Tercepat di Dunia!

    Kawula Muda, semoga vaksinasi bisa cepat menjangkau seluruh masyrakat ya!

    Ilustrasi vaksin untuk Covid-19 (FREEPIK)

    Vaksinasi Covid-19 di Indonesia menempati posisi ketujuh dengan proses tercepat di dunia. Menteri Kesehatan Budi Gunadi menilai bahwa Indonesia berhasil “curi start”.

    “Australia saja baru dapat, Jepang baru mulai, Malaysia masih cari-cari. Filipina dan Thailand mau mulai jadi ga jadi.” Ungkap Budi.

    Budi juga menambahkan bahwa di luar 5 negara seperti Ammerika Serikat, China, Rusia, Inggris, dan India yang memiliki kapasitas produksi vaksin saat ini, Indonesia merupakan salah satu negara dengan progress vaksinasi tercepat.

    “Itu mereka paling cepet ya karena vaksinnya ga ada masalah. Di luar lima negara itu kan berebutan ambil vaksinnya. Indonesia mulai pada posisi 30 lalu kemarin kita di posisi ketujuh yang di atas kita tuh hanya Brasil, Turki, itu sudah 15 jutaan vaksinasi, Jerman sama Israel itu 10-11 jutaan. Kemudian Prancis dan Cile,” kata Budi.

    Budi juga mengatakan bahwa ia  yakin tingkat vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah lebih cepat dibanding United Arab Emirates, Singapura, Italia, dan Spanyol.

    “Perlahan-lahan gradualist kita naik sekarang suntikannya sudah 500.000 per day. Kalau angka 10 juta itu, ini masalah vaksinasi adalah masalah ketersediaan vaksin, itu barang yang sangat langka direbutin di seluruh dunia,” kata Budi lagi.

    Editor Team

    COMMENT