Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 06 2020

    Kang Ha Neul, Aktor Terbaik Baeksang Arts Awards 2020

    Kawula Muda, bermula sebagai aktor teater musikal, Kang Ha Neul justru berprestasi sebagai aktor drama.

    Aktor Korea Selatan, Kang Ha Neul, memegang trofi Aktor Terbaik pada Baeksang Arts Awards 2020. (INSTAGRAM/KANG HA NEUL)

    Ajang The 56th Baeksang Arts Awards yang diselanggarakan Jumat (5/6/2020), menetapkan Kang Ha Neul sebagai Aktor Terbaik, berkat akting kerennya di When the Camellia Blooms.

    Catatan Ini menjadi satu penghargaan paling bergengsi bagi aktor kelahiran 21 Februari 1990 ini. Untuk pertama kalinya, ia berhasil menyabet penghargaan Aktor Terbaik.

    Dalam ajang tersebut, aktor berusia 30 tahun ini berhasil mengalahkan para seniornya yaitu aktor Hyun Bin, Ju Ji Hoon, Nam Koong Min, dan Park Seo Joon. 

    Perjalanan karier Kang Ha Neul dalam industri seni peran bermula saat dia tampil sebagai aktor di beragam teater musikal pada 2006. Beragam judul pernah ia bintagi, yaitu Trill Me (2010), Prize Puzzle (2010), Black Mary Poppins (2012), serta Assassins (2012).

    Seni teater telah mengasah bakat akting Kang Ha Neul, hingga akhirnya ia mulai mendapatkan tawaran untuk membintangi drama televisi pada 2007.

    Sosoknya mulai mendapatkan perhatian publik ketika beradu peran dengan aktor Lee Min Ho dan aktris Park Shin Hye dalam drama televisi The Heirs pada 2013 dan juga serial Misaeng: Incomplete Life pada 2014.  

    Sukses di layar kaca, Kang Ha Neul mulai merambah layar lebar. Pada 2015, ia membintangi tiga film sekaligus, yaitu film musikal C’est si bon, film sejarah Empire of Lust, serta film Coming of age Twenty.

    Perannya dalam film sejarah biografi hitam putih bertajuk Dongju: The Portrait of a Poet yang dirilis pada 2016, membuatnya medapatkan nominasi di 25th Buil Film Awards dan 4th Wildflower Film Awards.

    Aktingnya semakin berkembang ketika ia harus memerankan seorang penulis lagu yang menderita cacat pendengaran dalam film komedi romantis, Like for Likes

    Pada 2016, Kang Ha Neul menerima tawaran peran drama televisi Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, yang dibintanginya bersama aktris sekaligus penyanyi, IU. Dalam drama tersebut Kang Ha Neul memerankan pangeran ke-8 bernama Wang Wook.  

    Sebelum menjalani wajib militer pada 11 September 2017, Kang Ha Neul masih sempat membintangi dua film layar lebar yang bertajuk New Trial dan Midnight Runners, yang dibintanginya bersama aktor Park Seo Joon. 

    Seusai wajib militer, Kang Ha Neul kembali ke dunia akting dengan membintangi drama When The Camellia Blooms bersama Gong Hyo Jin. 

    Selama 13 tahun berkarier di industri hiburan Korea Selatan, Kang Ha Neul telah berhasil mendapatkan beragam penghargaan, antara lain New Star Award dalam ajang 22nd SBS Drama Award, Best New Actor dalam Korean Film Actor’s Guild Awards, Favorite New Actor dalam 15th Korea World Youth Film Festival, dan Excellence Award, Actor in a Fantasy Drama dalam ajang 24th SBS Drama Awards pada 2016.

    Editor Team

    COMMENT