Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 10 2020

    Kegetiran Jamie Foxx Saat Bawa Anak untuk Ikut Protes!

    Kawula Muda, Jamie Foxx sudah mengajarkan kepada anak-anaknya arti saling menghargai tanpa memandang perbedaan.

    Jamie Foxx (INSTAGRAM)

    “Mari kita ubah dunia agar mereka (generasi yang akan datang) tidak hidup seperti yang kita alami,” tulis Jamie Foxx dalam aku Instagram @iamjamiefoxx, Selasa (9/6/2020).

    Dalam unggahan itu, Jamie membagikan kolase foto termasuk foto diri dan anak-anaknya, Corinne dan Annalise, saat ikut dalam demo Black Lives Matter.

    Penggalan tulisan di atas menjadi ungkapkan keprihatinan Jamie Foxx terhadap kondisi yang terjadi di Amerika Serikat saat ini.

    Membawa anak-anaknya ke sebuah demo demi memperjuangkan hak-hak sebagai warga kulit berwarna terasa getir bagi Jamie. Namun, dia juga merasa bangga karena sang anak berani menyuarakan isi hatinya dengan lantang.

    “Mengajak anak-anak bersama saya untuk ikut protes sedikit terasa getir. Bersama mereka melihat dunia bersatu juga indah... Namun, menjelaskan kepada mereka mengapa kami semua ada di sana, sangat menyakitkan,” tulis Jamie dalam statusnya.

    Jamie Foxx bersama anak-anaknya serta beberapa anak lain ikut dalam gerakan Black Lives Matter untuk memprotes tindakan rasisme sistematik yang terus terjadi di AS.

    Mereka hadir setelah dua minggu sebelumnya seorang warga kulit hitam, George Floyd, tewas karena lehernya diinjak polisi Minneapolis, Derek Chauvin.

    Dalam aksi protes tersebut, aktor berusia 52 tahun itu mengenakan kaus bergambar Trayvon Martin, seorang anak muda berusia 17 tahun yang tewas tertembak di dada kirinya, di Sanford, pada 2012 oleh George Zimmerman.

    Lantang bersuara

    Sejak tragedi Geroge Floyd, Jamie Foxx tak pernah ketinggalan ikut menyuarakan keadilan bagi warga kulit hitam. Empat hari setelah kejadian, pemilik nama asli Eric Marlon Bishop itu bahkan hadir di Balai Kota Minneapolis bersama mantan pebasket NBA, Stephen Jackson, dan ratusan warga lainnya.

    Ketika itu, mantan kekasih Katie Holmes ini bicara tentang perbedaan perlakuan aparat kepolisian terhadap warga berdasarkan warna kulit.

    Dia mencontohkan kasus Dylann Roof, warga kulit putih yang menembak sembilan warga kulit hitam di dalam gereja pada 2015. Tak ada drama atau insiden dalam proses penangkapan Dylann.

    Tidak seperti yang terjadi dengan George Floyd. Hanya karena aduan memakai alat pembayaran palsu, dia ditangkap dengan perlakuan kejam hingga akhirnya tewas.

    Jamie juga hadir dalam pemakaman George Floyd di Houston, Selasa (9/6/2020). Dengan menggunakan masker, dia terlihat duduk bersama aktor Channing Tatum.

     

    Editor Team

    COMMENT