Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 06 2020

    Keluar dari Rumah Sakit dan Kembali ke Gedung Putih, Donald Trump Mengaku Kebal

    Hai Kawula Muda, yakin punya peralatan medis dan obat-obatan terbaik, Trump mengimbau untuk jangan takut pada Covid-19.

    Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (TANGKAPAN LAYAR TWITTER/DONALD TRUMP)

    Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah kembali ke Gedung Putih setelah dirawat di rumah sakit Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed selama tiga hari.

    Memberi pernyataan lewat video yang direkam pada Senin (5/10/2020) malam, Trump mengulangi pesan sebelumnya bahwa dia sekarang merasa sehat, meskipun masih terinfeksi Covid-19.

    “Saya baru saja meninggalkan Pusat Medis Walter Reed, dan itu benar-benar sesuatu yang sangat istimewa,” kata Trump dalam pesan video yang dibagikannya di akuN Twitter @realdonaldtrump.

    Donald Trump mengaku jadi banyak belajar tentang virus corona. Dia juga menyampaikan agar jangan biarkan Cocid-19 mendominasi hidup manusia.

    “Jangan takut, Anda akan mengalahkannya. Kami memiliki peralatan medis terbaik, kami memiliki obat-obatan terbaik, semuanya dikembangkan baru-baru ini dan Anda akan mengalahkannya,” kata Trump lagi.



    Mengutip dari People, hingga saat ini lebih dari 210.000 orang Amerika Serikat meninggal karena Covid-19. Selain itu, lebih dari 7,4 juta orang dinyatakan positif terpapar virus yang sangat menular dan mematikan tersebut.

    “Tamasya” akhir pekan di rumah sakit

    Trump mengungkapkan, sebagai pemimpin, dia memang harus di depan, dengan segala risikonya termasuk yang bahaya seperti tertular Covid-19 ini.

    “Dua hari lalu saya sudah merasa baik, bahkan lebih baik dari 20 tahun yang lalu. Jangan biarkan hal itu mendominasi, jangan biarkan itu (Covid-19) mengambil alih hidup Anda. Dan sekarang saya lebih baik, mungkin saya kebal, saya tidak tahu,” kata Trump melanjutkan.

    Para ahli kesehatan belum bisa memastikan apakah seseorang yang telah terinfeksi Covid-19 kemudian akan menjadi kebal atau bisa tertular lebih dari sekalli. Hal itu masih dalam penelitian.

    Trump juga membagikan video kedatangannya di Gedung Putih pada Senin malam dengan diberi latar musik yang dramatis.



    Meski sudah keluar dari rumah sakit, Trump masih terinfeksi Covid-19 dan kemungkinan akan menularkan ke orang-orang sekitarnya.

    Sebelum kepulangan ke Gedung Putih, Dr Sean Conley mengatakan bahwa Trump dapat melanjutkan perawatannya di rumah (Gedung Putih).

    “Meskipun dia mungkin belum sepenuhnya pulih, tim dan saya setuju bahwa semua evaluasi kami, dan yang paling penting status klinisnya, mendukung kepulangan Presiden dengan selamat,” jelas Conley.

    Namun, bukannya melakukan isolasi selama dirawat, Trump justru bertamasya selama akhir pekan dengan melambai-lambai kepada para pendukungnya yang berada di luar rumah sakit dari iring-iringan kepresidenannya.

    Tentu saja, hal itu menuai banyak kritik karena telah menempatkan orang lain pada risiko tertular virus yang tengah diidapnya.

    Kemudian tepat sebelum meninggalkan RS Walter Reed, Trump mengunggah cuitan yang berjanji akan segera kembali berkampanye.

    Editor Team

    COMMENT