Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 01 2020

    Keunikan dan Rahasia Tersembunyi Kastil Disneyland di Seluruh Dunia, Bagian 1

    Kawula Muda,ada banyak kastil Disneyland di theme parks yang tersebar di seluruh dunia, dan setiap kastil ternyata memiliki keunikan dan rahasia tersendiri lho.

    Kastil Sleeping Beauty yang ada di Disneyland California. (INSTAGRAM/DISNEYLAND)

    Salah satu ikon dari Disneyland adalah kastil yang berdiri tegak nan megah di setiap Disneyland theme parks yang tersebar di seluruh duniaTernyata, setiap kastil Disney yang berada di seluruh dunia memiliki fitur, keunikan, dan rahasia tersembunyi.

    Berikut ini adalah beberapa fakta yang tidak banyak diketahui tentang keunikan dan rahasia tersembunyi dari kastil Disneyland di seluruh dunia, seperti yang dirangkum dari Insider.

    Kastil Sleeping Beauty di Disneyland California

    Kastil Sleeping Beauty menjadi fitur paling ikonik di Disneyland California sejak taman bermain tersebut dibuka pada 1955. Namun ternyata, film Sleeping Beauty pada saat itu masih dalam tahap awal produksi ketika kastil tersebut dibuka.

    Jadi walaupun kastil tersebut diberi nama sesuai dengan nama puteri, filmnya tidak dirilis hingga Januari 1959.

    Kastil Cinderella di Walt Disney World

    Dalam kastil Cinderella yang berada di Walt Disney World ternyata terdapat Cinderella Castle Suite, yaitu sebuah ruangan seperti apartemen pribadi yang dipergunakan bagi Walt Disney dan keluarganya ketika mengunjungi taman hiburan yang berada di Orlando ini. 

    Karena Walt Disney meninggal sebelum pembuatan taman bermain tersebut selesai, ruangan tersebut tetap tidak digunakan selama hampir 40 tahun.

    Tidak semua orang dapat menggunakan kamar suite tersebut. Hanya orang yang memenangi kontes atau diberi kesempatan khusus oleh Walt Disney Company yang dapat menikmati kemewahan serta fasilitas di kamar tersebut.

    Semua Kastil Disney menghadap utara ke selatan

    Ternyata semua kastil Disney dibangun menghadap utara ke selatan. Hal ini bertujuan agar selalu ada pencahayaan yang bagus pada saat pengunjung melakukan sesi foto dengan latar belakang kastil. Jadi tidaklah heran kalau setiap foto kastil Disneyland selalu terlihat bagus. 

    Kastil Disneyland Hongkong 

    Kastil Disneyland yang berada di Hongkong ternyata memiliki keunikan tersendiri karena dibangun dengan latar belakang pegunungan alami. Gunung tersebut adalah bagian dari cagar alam dan menjadikannya latar belakang yang indah untuk setiap sesi foto pengunjung di depan kastil. 

    Kastil Cinderella di Disneyland Tokyo

    Kastil Cinderella yang berada di Disneyland Tokyo menjadi salah satu kastil yang identik atau mirip sekali dengan kastil Cinderella yang berada di Walt Disney World di Florida.

    Perbedaan terbesarnya hanya pada detail cerita Cinderella yang ada di kastil Cinderella Tokyo lebih menarik dengan atraksi. Di Walt Disney World, cerita Cinderella hanya berupa mosaik.

    Kastil di Disneyland Paris

    Di Disneyland Paris, terdapat seekor naga yang tersembunyi di bawah dinding kastil. Naga yang berada di bawah kastil Sleeping Beauty adalah audio animatronics terbesar di Disneyland Paris, dengan panjang hampir 80 kaki dan beratnya mencapai 5.500 pound.

    (BERSAMBUNG)

    Editor Team

    COMMENT