Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 01 2020

    Keunikan dan Rahasia Tersembunyi Kastil Disneyland di Seluruh Dunia, Bagian 2

    Kawula Muda, cat yang mewarnai dinding kastil Disneyland ternyata didesain khusus lho.

    Kastil Enchanted Storybook yang ada di Disneyland Shangai. (INSTAGRAM/SHANGHAI DISNEY RESORT)

    Setiap kastil di Disneyland ternyata memiliki keunikan dan rahasia tersembunyi di dalamnya. Seperti kastil Cinderella yang berada di Walt Disney World ternyata terinspirasi dari beberapa kastil dan chateau dari abad ke-12 dan ke-13, yang banyak terdapat di Prancis.

    Berikut ini keunikan lainnya yang terdapat di beberapa kastil Disneyland yang tersebar di seluruh dunia, seperti yang dilansir dari Insider.

    Kastil Disneyland Enchanted Storybook Shanghai

    Ini adalah kastil terbesar dalam sejarah Disney. Taman yang dibuka pada 2016 ini menjadi kastil Disney terbesar hingga saat ini, karena tingginya yang menjulang, mencapai lebih dari 190 kaki.

    Kastil ini juga tidak hanya dinamakan atas nama satu putri, tapi atas nama semua putri Disney yang ada.

    Kastil Sleeping Beauty berkilau sepanjang tahun

    Ribuan kristal dan lampu kelap-kelip ditempatkan di kastil Sleeping Beauty selama peringatan ke-60 tahun Disneyland, yang bertajuk Disneyland’s Diamond Celebration. Acara yang digelar sepanjang tahun itu membuat kastil Sleeping Beauty selalu terlihat berkilau dan bersinar sepanjang hari.

    Kastil Cinderella Walt Disney World

    Pembuatan kastil Cinderella di Walt Disney World ternyata sama sekali tidak menggunakan bahan batu bata. Sebagai gantinya, kastil ini justru terbuat dari bahan fiberglass dan bahan industri lainnya.

    Menurut Orlando Weekly, kastil Cinderella ternyata juga didesain agar tetap dapat berdiri tegak walaupun diterpa badai kategori 3.

    Di dalam kastil Cinderella juga terdapat restoran dengan lebih dari 40 lambang berbeda di setiap mejanya. Setiap lambang mewakili orang yang memiliki peran penting dalam perusahaan Walt Disney, termasuk saudara laki-laki Walt, Roy Disney Sr.

    Ketika Walt Disney World merayakan hari jadinya yang ke-25, kastil Cinderella pernah diubah menjadi sebuah kue ulang tahun raksasa berwarna merah muda.

    Menurut Chicago Tribune, saat mengubah kastil tersebut, diperlukan 430 galon cat merah muda serta icing tiup yang sangat berat sepanjang 1.110 kaki, agar dapat membuat kastil tersebut terlihat seperti kue ulang tahun yang besar. 

    Cat di setiap kastil Disneyland didesain khusus

    Kim Irvine, art director di Walt Disney Imagineering menjelaskan dalam blog Disney Parks, bahwa dia dan timnya menggunakan teknik atmospheric perspective untuk membuat kastil terlihat lebih tinggi daripada yang sebenarnya. 

    “Kami menghangatkan rona merah muda di menara yang lebih rendah dan secara bertahap menambahkan biru untuk meringankan warna yang berada di atasnya,” kata Kim Irvine.

    Editor Team

    COMMENT