Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 24 2021

    Kisah Cinta Segitiga Olivia Rodrigo, Joshua Bassett, dan Sabrina Carpenter

    Kawula Muda, menurut kalian benar gak sih soal cinta segitiga ini?

    Penyanyi Amerika Serikat, Olivia Rodrigo, Joshua Bassett, Sabrina Carpenter. (INSTAGRAM)

    Kesuksesan lagu Drivers License membuat nama Olivia Rodrigo melejit. Tak pelak, kehidupan pribadinya pun menjadi menarik untuk dikulik. Salah satunya adalah hubungan cinta segitiga antara Olivia Rodrigo, Joshua Bassett, dan Sabrina Carpenter.

    Joshua Bassett merupakan rekan main Olivia saat membintangi serial Disney High School Musical: The Musical: The Series, sedangkan Sabrina Carpenter merupakan penyanyi yang juga beberapa kali membintangi serial dan film Disney, salah satunya serial Girl Meets World.

    Seakan membawa drama Disney ke dunia nyata, ketiga bintang tersebut terlibat drama saling sindir melalui lagu.

    Olivia merilis Drivers License yang liriknya dianggap merujuk pada hubungan Joshua dan Sabrina. Beberapa hari setelahnya, Joshua merilis lagu Lie, Lie, Lie yang dianggap menyindir Olivia. Selanjutnya, Sabrina merilis lagu Skin yang diangap sebagai balasan untuk lagu Drives License.

    Bagaimanakah sebenarnya runtutan drama di antara mereka?

    Kisah dimulai dari Olivia dan Joshua yang dikabarkan menjalin hubungan dekat pada 2020. Mereka digosipkan terlibat cinta lokasi, meski keduanya belum pernah mengonfirmasi soal hubungan mereka.

    Namun, pada Juli 2020, Joshua digosipkan dekat dengan wanita lain yaitu Sabrina. Keduanya bertemu  ketika terlibat aksi Black Lives Matter di Los Angeles. Mereka juga merayakan halloween bersama pada Oktober 2020.

    Pada Juli 2020, Joshua merilis lagu Anyone Else yang bercerita tentang pengalaman mencintai seseorang yang telah menjalin hubungan dengan orang lain. Para penggemar berspekulasi bahwa Olivia adalah super inspirasi Joshua untuk lagu ini.

    “Aku menulis lagu ini setelah menyadari bahwa aku jatuh cinta dengan seorang teman dekat yang menjalin hubungan dengan orang lain,” kata Joshua dalam wawancaranya dengan Broadway World saat itu.

    Enam bulan setelahnya, Olivia debut sebagai penyanyi solo dengan merilis lagu Drivers License pada 8 Januari 2021.

    Para penggemar menganggap bahwa Joshua dan Sabrina adalah sumber inspirasi di balik lagu ini, karena dalam lirik lagunya Olivia menyebut istilah “perempuang berambut pirang” dan “berusia lebih tua”, di mana deskripsi itu cocok dengan Sabrina.

    “And you’re probably with that blonde girl / Who always made me doubt / She’s so much older than me / She’s everything I’m insecure about.”

    Dalam lirik lain, Olivia benyanyi: “I just can’t imagine how you could be so OK now that I’m gone / Guess you didn’t mean what you wrote in that song about me”, yang dianggap merujuk pada lagu Anyone Else milik Joshua.

    “Aku mengerti bagaimana keingintahuan orang-orang tentang untuk siapa lagu itu secara spesifik, tapi bagiku itu bagian yang paling tidak penting,” kata Olivia  kepada Billboard ketika berbicara soal sumber inspirasi lagunya.

    Seminggu usai Drivers License rilis, Joshua merilis lagu Lie, Lie, Lie pada 15 Januari 2021. Seakan membalas lagu Drivers License, Joshua menunjukkan adegan di mana ia menyetir mobil seorang diri dalam video musiknya, sambil menyanyikan lirik berikut.

    “Oh, I know you’re lying through your teeth / You told them the lies that you told me / I’ve had enough of it this time.”

    “Aku menulis Lie, Lie, Lie setelah mengetahui bahwa seorang teman telah berbohong tentangku di belakang sejak lama. Sangat menyebalkan saat mendapati seseorang yang kamu pecaya tega melemparkanmu ke bawah bus demi keuntungan mereka,” tulis Joshua soal sumber inspirasi lagu terarunya melalui Instagram Story.

    Drama sindir menyindir belum usai, tepat seminggu berikutnya, Sabrina merilis lagu Skin pada 22 Januari 2021. Lagu itu diyakini merupakan balasan untuk lagu Drivers License milik Olivia yang telah menyebutnya dengan istilah “blonde girl”.

    “There's no gravity in the words we write/ Maybe you didn't mean it/ Maybe blonde was the only rhyme.”

    Dalam lirik lain, Sabrina memberikan saran berbunyi “Don’t drive yourself insane” yang seakan merujuk pada lagu Drivers License.

    Editor Team

    COMMENT