Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Oct 17 2022

    Klaim Gunakan Fitur Super Canggih, Elon Musk Debut Produksi Smartphone Tesla Model Pi

    Hai Kawula Muda, sudah ada yang punya smartphone Tesla?

    Tesla produksi smartphone super canggih model Pi. (TWITTER)


    Tidak berhenti di mobil listrik, perusahaan milik Elon Musk, Tesla, kini merambah industri smartphone dengan meluncurkan Model Pi.

    Smartphone ini tidak hanya dibekali dengan fitur super canggih, tetapi juga disebut-sebut akan menyaingi produk flagship seperti iPhone 13 atau Samsung Galaxy S21.

    Dilansir Gizchina, smartphone Tesla Model Pi Phone menggunakan spesifikasi tampilan Quad Camera dengan lebar layar 6,6 inci yang sudah mensupport 4K LTPO Amoled dengan resolusi layar 1440 x 3120 pixels. Tak ketinggalan, Tesla Pi Phone juga dibekali kamera utama beresolusi 108 megapixel.

    Dimensi dan Model Pi didesain oleh Martin Hajek dengan siluet curvy yang terinspirasi dari mobil Tesla itu sendiri. Hal itu tampak pada bagian kamera depan yang menyerupai grilledepan dari mobil Tesla model S dan X.

    ELON MUSKElon Musk produksi Tesla smartphone super canggih Model Pi. (TWITTER)

     

    Untuk tampilan bodi belakang, ponsel ini memiliki tampilan cukup unik. Meski didominasi dengan warna dasar biru langit yang cantik dan elegan, ponsel dapat berubah warna sesuai dengan lingkungan sekitar.

    Terhubung langsung ke satelit dan tenaga surya

    Seperti pada logo-logo yang terpasang pada beberapa lini mobil perusahaan, Tesla Model Pi Phone juga menyematkan logo “T” di bawah genggaman tangan yang mewakili nama Tesla.

    Untuk mendukung kinerjanya, Tesla Model Pi Phone mengusung dapur pacu chip Snapdragon 898 SoC, dan memiliki kapasitas memori hingga 2 Tera Byte.

    teknologi lain yang cukup mengesankan pada Smartphone Tesla Model Pi ini yakni dapat langsung terhubung dengan satelit Starlink milik SpaceX.

    Buat kalian yang malas mencolokkan listrik saat pengisian daya baterai, Tesla Model Pi Phone telah disematkan teknologi pengisian daya bertenaga surya. Jadi, bisa dipastikan smartphone Tesla ini ramah lingkungan ya, Kawula Muda.

    Untuk bagian pengaman ponsel, pembuka Tesla Pi Phone menggunakan mode sidik jari ultrasonik. Tak ketinggalan, konsep ADR juga telah digunakan dalam perangkat ini dengan menampilkan sensor ultrasonik yang terletak di layar sentuh itu sendiri.

    Tesla juga mengembangkan kamera pintar untuk membuat sistem ID wajah sendiri. Selain itu, Tesla Pi Phone juga dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan sudah berteknologi 5G.

    TESLATesla produksi smartphone super canggih model Pi. (TWITTER)

     

    Yang tercanggih dari semuanya, rencananya ponsel ini akan disematkan teknologi Neural Link Connection yang sudah dikembangkan perusahaan Tesla. Fitur ini dapat menghubungkan dan mengirimkan informasi antara otak pemiliknya dengan smartphone.

    Nah, kurang canggih apa lagi ya enggak Kawula Muda. Kira-kira, sudah ada yang punya belum ya di Indonesia?

    Editor Team

    COMMENT