Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 02 2022

    Kominfo Buka Blokir Steam, Yahoo, CS GO, dan Dota Hari Ini

    Akhirnya..

    Dokumentasi pertemuan Kominfo dengan PSE untuk membahas kewajiban pendaftaran PSE (BIRO HUMAS KEMENTERIAN KOMINFO)


    Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo sudah mengumumkan pembukaan kembali beberapa situs yang mulanya diblokir usai terlambat mendaftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

    Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi menyampaikan jika pihak Kominfo telah berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve Corp sebagai penyelenggara platform Steam, Dota, dan CS GO. 

    “Akses terhadap keempat Sistem Elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini. Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses layanan keempat PSE tersebut,” jelas Dedy Permadi (2/8/2022).

    Melansir dari Liputan6, Dedy menjelaskan bila pihak Kominfo juga sudah berhasil berkomunikasi dengan Paypal. “Pihak Paypal telah menyampaikan komitmen untuk melakukan pendaftaran dalam waktu dekat. Kami optimis Paypal akan segera melakukan pendaftaran dalam waktu dekat,” ujar Juru Bicara Kominfo tersebut.

    Mulanya Kominfo sempat meminta bantuan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta untuk mengajak empat perusahaan yang belum mendaftar dalam PSE lingkup privat ini. Diketahui Paypal, Origin, serta Epic Games juga belum mendaftar.

    Pemblokiran yang dilakukan Kominfo mendapatkan banyak kritikan dari pengguna internet di Indonesia, khususnya para pekerja yang memanfaatkan Paypal untuk sistem pembayaran dan para pecinta game online yang sering mengakses Steam, Dota, dan Origin.

    Editor Team

    COMMENT