Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 21 2020

    Konser Drive-in Tuk Tuk di Bangkok, Thailand

    Hai Kawula Muda, sebelum Inggris menggelar konser musik berkonsep social distancing dan dianggap sukses, ternyata Thailand telah melakukan konser serupa.

    Konser musik drive in Tuk Tuk di Bangkok, Thailand. (BANDWAGON)

    Bagi yang pernah berpergian ke Thailand pasti tak asing dengan salah satu alat transportasi khas mereka, Tuk Tuk.

    Kali ini, kendaraan roda tiga tersebut bukan mengantar para turis berkeliling tempat wisata, tetapi mereka justru berkumpul di sebuah lapangan parkir dan menjadi tempat duduk bagi para penonton konser.

    Sebelum Inggris dianggap menggelar konser musik berkonsep social distancing pertamanya pada 11 Agustus 2020 dan dianggap sukses oleh berbagai pihak, ternyata Thailand telah menggelar konser serupa terlebih dahulu.

    KONSER MUSIK DRIVE INKonser musik drive in di Inggris dan Thailand. (BANDWAGON)

     

    Jika konser di Inggris menggunakan pembatas baja sebagai tempat para penonton berdiri sambil menjaga jarak, konser di Bangkok menggunakan Tuk Tuk sebagai tempat duduk para penonton.

    Ratusan TukTuk pun memenuhi area lapangan parkir tempat diadakannya konser. Sejauh mata memandang, lautan Tuk Tuk yang terlihat di depan mata.

    Mengutip dari situs Bandwagon, konser bertajuk The Amazing Tuk Tuk Festival itu digelar pada 8 Agustus 2020. Konser ini menjadi yang pertama sejak dicabutnya peraturan lockdown di kota Bangkok.

    DRIVE IN TUK TUKAlat transportasi Tuk Tuk dijadikan tempat duduk para penonton konser di Bangkok, Thailand. (BANDWAGON)

     

    Beberapa artis ternama Thailand menjadi bintang tamu di konser ini, di antaranya adalah Taitosmith, Potato, Palmy, Joey Boy.

    Salah satu moda transportasi ikonis di kalangan turis yang berwisata ke kota Bangkok ini bentuknya hampir serupa dengan kendaraan bajaj.

    Bangkok yang dikenal sebagai kota wisata sangat terimbas pandemi yang melanda dunia. Sebagai kendaraan yang pasar utamanya adalah turis mancanegara, Tuk Tuk sangat terimbas dampak Covid-19. Para pengemudi kendaraan roda tiga ini mengalami penurunan pendapatan secara drastis.

    DRIVE IN TUK TUKLautan Tuk Tuk di konser drive in di Bangkok, Thailand. (BANDWAGON)

     

    Konser ini menjadi salah satu solusi untuk membantu memberi pemasukkan pendapatan kepada para individu yang bergantung pada kendaraan Tuk Tuk.

    Hmm, cukup unik dan aman ya?

    Kira-kira kalau di Indonesia konser drive-in nya pakai kendaraan apa ya?

    Editor Team

    COMMENT