Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 31 2021

    Konser Musik Rock Dilakukan Secara Offline di Barcelona, Dihadiri 5.000 Pengunjung!

    Kalian berani nonton konser offline ditengah pandemi gini, Kawula Muda?

    AFP/Lluis Gene

    Pandemi Covid-19 masih membuat kebanyakan orang di dunia harus membatasi kegiatannya yang bersinggungan dengan orang lain. Salah satu yang paling dirindukan dari kondisi sebelum pandemi adalah hiburan seperti menghadiri konser musik, menghadiri festival seni, dan banyak kegiatan lain yang menjadi sarana berkumpulnya banyak orang. 

    Namun, ada yang berbeda di Barcelona. Sabtu (27/3/2021), baru saja terselenggara konser musik rock yang dilaksanakan secara live atau offline dan dihadiri hingga 5.000 orang. 

    Diketahui konser musik di tengah pandemi kemarin merupakan uji coba dan upaya menghidupkan kembali industri musik di Spanyol. Syarat untuk bisa menghadiri konser tersebut adalah pengunjung harus dinyatakan negatif pada tes Covid-19 yang disediakan di pintu masuk venue. 

    Banyak pengunjung yang mengaku senang untuk bisa kembali menonton konser walaupun harus mengenakan masker. Suasana yang tercipta saat konser berlangsung tetap sama seperti saat menonton konser sebelum pandemi, banyak orang tetap berdesakan dan tidak melakukan pembatasan jarak sosial antar satu sama lain. 

    Bahkan ada pengunjung yang menitikan air mata karena terharu untuk bisa menonton konser secara offline lagi setelah 1,5 tahun terkurung dalam peraturan pandemi. 

    Pemerintah Spanyol mengakui hal ini memiliki kemungkinan untuk terus dilakukan asalkan setiap pengunjung yang hadir negatif Covid-19. 

    Editor Team

    COMMENT