Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 18 2020

    Kristen Stewart Perankan Putri Diana di Film Spencer

    Kawula Muda, setelah berperan menjadi salah satu Charlie’s Angels, kini Kristen Stewart bakal memerankan karakter Putri Diana dalam film Spencer.

    Kristen Stewart perankan karakter Putri Diana di film Spencer. (INSTAGRAM/Kristen Stewart)

    Kristen Stewart terpilih memerankan tokoh Putri Diana dalam film terbaru bertajuk Spencer. Sang sutradara, Pablo Larrain, mengatakan bahwa Kristen merupakan sosok yang tepat untuk memerankan tokoh tersebut.

    "Kristen bisa jadi banyak hal, dan dia bisa sangat misterius dan sangat rapuh dan sangat kuat juga pada akhirnya, di mana itu apa yang kita butuhkan. Kombinasi elemen tersebut membuat saya memikirkan dia (Kristen)," kata Pablo.

    Pablo Larrain yang sebelumnya menggarap film Jackie, mengaku sudah lama mengikuti perjalanan akting Kristen Stewart. Dia pernah berada di puncak popularitas lewat film Twilight Saga dan menjadi incaran paparazi.

    Tak lama setelah itu, mantan kekasih Robert Pattinson ini fokus mengembangkan kemampuan aktingnya lewat sejumlah peran di film indie.

    Perempuan kelahiran 9 April 1990 itu kemudian kembali menjadi sorotan lewat remake Charlie's Angels yang membuatnya menjadi cewek tangguh dan jagoan.

    Kristen juga memerlihatkan sisi lainnya dalam thriller makhluk asing Underwater.

    Sederet pencapaian tersebut membuat Pablo memuji-muji sang aktris dalam pernyataan yang ia sampaikan mengenai proyek film biopik kali ini.

    "Saya telah melihat film-film Kristen yang sangat beragam, itu luar biasa, menunjukkan lapisan yang berbeda dan keragaman serta kekuatannya sebagai seorang aktris," ujar sang sutradara pemenang Oscar ini.

    Sinopsis film Spencer

    Berlatar 1990-an, film Spencer tidak akan menceritakan tentang kematian tragis Diana, melainkan fokus pada hubungannya dengan Pangeran Charles, serta cinta yang dimiliki untuk kedua anaknya, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry.

    Ditulis oleh Steven Knight, dalam film ini, Diana sedang berlibur di Sandringham ketika menyadari pernikahannya sedang dalam masalah.

    Dalam liburan tersebut, Diana akhirnya bertekad untuk bercerai dari Pangeran Charles.

    "Kami memutuskan untuk membuat cerita tentang identitas dan bagaimana seorang perempuan menolak untuk menjadi Ratu," ungkap Pablo.

    Diana Spencer menikah dengan Pangeran Charles pada 1981. Mereka berpisah pada 1992 dan bercerai pada 1996.

    Hidup Diana berakhir tragis. Princess of Wales itu meregang nyawa akibat kecelakaan mobil yang melibatkan paparazzi di Paris pada 1997.

    Pro dan kontra

    Sementara itu, pemilihan Kristen Stewart untuk menghidupkan karakter Putri Diana menuai pro dan kontra.

    Sejumlah warganet berpendapat bahwa Kristen Stewart tak mirip dengan Putri Diana hingga menyerang kualitas akting bintang Twilight tersebut.

    Ada pula yang merasa mendiang Putri Diana seharusnya diperankan oleh aktris asal Inggris.

    "Kristen Stewart aktris yang bagus yang banyak melakoni film bagus, tapi bukannya lebih masuk akal memilih aktris Inggris/Welsh untuk peran Lady Di?" cuit @TheSeanyLlama.

    Penggemar Kristen Stewart pun tak tinggal diam dan ikut membela sang idola.

    "Saya mengerti sejumlah komentar dari Inggris. Ini adalah pemilihan pemain yang kontroversial. Tetapi Kristen bukannya tidak memiliki kemampuan untuk memperlihatkan momen, karena dia hebat. Dan dia tak menganggap remeh [perannya]," tulis @bellaxkristen.

    So, bagaimana menurut kalian, cocok enggak Kristen Stewart berperan sebagai Putri Diana?

    Editor Team

    COMMENT