Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 09 2020

    Kritik Donald Trump, Dwayne “The Rock” Johnson Didukung Jadi Presiden

    Hai Kawula Muda, videonya yang berisi kritikan untuk presiden ramai jadi perbincangan. Dwayne Johnson didukung warganet untuk jadi presiden AS.

    Dwayne "The Rock" Johnson (INSTAGRAM/THE ROCK)

    Dwayne “The Rock” Johnson adalah salah satu pesohor Amerika Serikat yang turut mendukung aksi protes atas kematian George Floyd, seorang warga kulit hitam di tangan polisi.

    Pada Kamis (4/6/2020), Dwayne Johnson menggunakan akun Instagram pribadinya, @therock, dan Twitter @dwaynejohnson untuk mengunggah video yang berisi kritikan berjudul Where Are You?

    Meski tak menyebut nama sang Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara langsung, aktor film Fast & Furious itu mempertanyakan peran pemimpin negeri Paman Sam dalam kasus George Floyd.

    "Where are you? Where is our leader at this time? At this time when our country is down on its knees begging, pleading, hurt, angry, frustrated, in pain, begging and pleading with its arms out just wanting to be heard (Di mana Anda? Di mana pemimpin kami saat ini? Ketika negara kita berlutut memohon, sakit, marah, frustrasi, dalam kesakitan, memohon dengan lengan terentang untuk didengar)," kata Dwayne pada awal videonya.

    Kritikan itu pun berakhir dengan banjir pujian dan dukungan agar ayah tiga anak ini menjadi presiden. 

    Di video itu, aktor 48 tahun tersebut juga mempertanyakan keberadaan pemimpin yang memiliki welas asih, mendengar suara rakyat, dan mengajak rakyatnya yang memohon untuk berdiri bersama-sama.

    Pemimpin yang bisa dipegang ucapannya dan rela melakukan apa pun dengan seluruh kekuatan yang dimiliki. Pemimpin yang berjuang membuat perubahan yang diperlukan untuk kesetaraan bagi kulit hitam, memperjuangkannya hingga saat terakhir. 

    Video Dwayne ini kemudian dibandingkan dengan pidato yang diucapkan Donald Trump tentang George Floyd yang meninggal dunia di tangan seorang polisi Minneapolis.

    Tak sedikit orang yang akhirnya mendukung dan melihat Dwayne layak menjadi presiden Amerika Serikat dibanding Trump. 

    “Kami bangga padamu champ,” tulis @kevinhart4real

    "Oke, Obama adalah pembicara yang hebat, tapi kamu bahkan lebih baik, kamu pasti akan menjadi presiden dalam 20 tahun ke depan, prediksi, prediksi," tulis @spence. 

    "Apa lagi yang kamu tunggu? The Rock untuk presiden, ini bukan lelucon, Amerika Serikat butuh seseorang yang peduli pada semua orang," tulis @alexmonthy.

    "The Rock for President!! kami butuh kamu, pimpin bangsa ini dengan pegangan yang kuat atas rasa kasih! kami mencintaimu, dan kamu mendapat suara saya," tulis darealginavalentina. 

    Editor Team

    COMMENT