Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 09 2022

    Kronologi Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil di Bendungan Engehalde Bern!

    Kawula Muda, jenazah Eril akhirnya ditemukan!

    Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/emmerilkahan)

    Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akhirnya ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (08/06/2022).

    Menurut keterangan dari pihak kepolisian Bern, Eril ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Pihak kepolisian Bern mengungkap bahwa Eril meninggal dunia karena tenggelam setelah mengalami keadaan darurat.

    Melansir dari detiknews, berikut adalah kronologi penemuan jenazah Eril seperti yang disampaikan oleh Duta Besar RI di Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad pada Kamis (09/06/2022).

    Rabu, 8 Juni 2022

    - Pada pukul 06.50 waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB, pihak kepolisan Bern menemukan jasad di bendungan Engehalde, Bern.

    - Pihak kepolisian Bern lalu menyampaikan informasi penemuan tersebut pada pihak KBRI Bern dan keluarga Ridwan Kamil di Swiss.

    - Tim forensik kepolisian Bern kemudian melakukan identifikasi pada jasad tersebut dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad tersebut merupakan jenazah Eril.

    Kamis, 9 Juni 2022

    - Pihak kepolisian Swiss mengonfirmasi bahwa berdasarkan tes DNA yang dilakukan pada jasad tersebut merupakan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

    - Kepolisian Bern lalu merilis keterangan resmi perihal penemuan tersebut dan menyampaikan berkas ke pengadilan untuk serah terima jenazah Eril kepada keluarga.

    - Pihak pengadilan kemudian memberikan wewenang pada pihak keluarga untuk menerima jenazah Eril.

    Muliaman Darmansyah juga menambahkan bahwa pihak KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga Ridwan Kamil dalam pengurusan repatriasi jenazah Eril untuk pulang ke Tanah Air.

    Sementara itu, saat ini diketahui Ridwan Kamil telah mengajukan cuti selama 10 hari untuk mengurus kepulangan jenazah Eril ke Indonesia.

    Editor Team

    COMMENT