Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 08 2021

    Lagi! PPDB DKI Jakarta 2021 Dihentikan Sementara

    Wah Kawula Muda, semoga cepat selesai ya optimalisasi sistemnya!

    PPDB DKI Jakarta dihentikan sementara (instagram.com/officialppdbdki)

    Pendaftaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta 2021 kembali dihentikan sementara pada Selasa (08/06/2021). 

    Pengumuman langsung ini disampaikan oleh pihak PPDB DKI Jakarta 2021 melalui akun resmi instagram @officialppdbdki. Diumumkan bahwa PPDB akan dihentikan dari pukul 01.30 hingga 12.00 WIB karena adanya optimalisasi pada sistem PPDB online.

    “Sehubungan dengan optimalisasi sistem PPDB online, pengajuan akun akan dihentikan sementara mulai hari Selasa dari pukul 01.30 sampai dengan 12.00 WIB,” tulis akun @officialppdbdki.

    Namun, para orang tua murid dan peserta bisa kembali mengajukan akun, setelah proses optimalisasi ini selesai. 

    Kejadian ini pernah terjadi sebelumnya pada hari pertama PPDB dilaksanakan, Senin (07/06/2021), selama 2 jam dari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB. Hal ini menyebabkan perpanjangan waktu pendaftaran penerimaan peserta didik baru di wilayah DKI Jakarta sampai 11 Juni 2021. 

    Penundaan yang terjadi itu disebabkan adanya gangguan atau error pada situs website pendaftaran dan membuat para orang tua siswa menyampaikan keluhan di media sosial.

    Senin lalu pada acara Webinar Transparansi dan Partisipasi Publik Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2021, Ketua Panitia PPDB DKI Jakarta 2021 Slamet mengatakan bahwa sistem terlalu padat karena traffic yang masuk dari berbagai penjuru karena yang dibuka adalah untuk SMP, SMA itu jalur prestasi. 

    “Jadi pendaftaran hari ini sistemnya terkesan lambat, memang itu kejadian karena trafficnya cukup tinggi. Kami sudah memantau, masalah-masalah apa yang ada jadi sekali lagi sistem hari ini (Senin, 07/06/2021) tidak down tapi mengalami pelambatan,” kata Slamet. 

    Editor Team

    COMMENT