Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 01 2021

    Lahir di Saat Pandemi Covid-19, Bayi Ini Diberi Nama Unik!

    Kawula Muda, jaman sekarang orang tua makin kreatif aja ya ngasih nama untuk anaknya..

    ussfeed.com

    Nama adalah identitas diri dan doa yang diberikan orang tua kepada kita. Dewasa ini, banyak orang tua yang berlomba-lomba memberikan nama yang unik kepada anaknya, bahkan sebisa mungkin nama yang diberikan tidak dimiliki oleh orang lain. 

    Nama seorang bayi perempuan jadi perbincangan di sosial media karena memiliki nama yang super unik dan belum pernah ada sebelumnya. Karantina Covidah Corona adalah nama bayi perempuan tersebut. Seperti yang diduga, orang tua sang bayi pun mengakui mendapat inspirasi nama dari kondisi pandemi yang tidak kunjung usai setahun belakangan, dan kelahiran sang anak tepat saat masa pandemi. 

    Karantina Covidah Corona lahir 26 Maret 2020 dan baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama 26 Maret kemarin. Karena begitu unik dan menjadi pembicaraan yang ramai oleh warga Twitter, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun turut mengucapkan selamat ulang tahun untuk sang bayi di laman Twitternya. 

    Walaupun Corona merupakan nama virus yang harus dijauhi, pemberian nama mengandung unsur corona atau covid bukanlah yang pertama kali. Sebelum ini, sempat viral bayi bernama Vairus Abdul Covid dan Siva Korona yang sama menghebohkannya. 

    Virus Covid-19 sendiri masih menjadi satu hal yang belum teratasi di Indonesia. Saat ini, pemerintah berupaya untuk mendistribusikan vaksin Covid-19 kepada para lansia dan golongan tertentu yang menjadi prioritas penerima vaksin, seperti para tenaga kesehatan. 

    Upaya untuk mengurangi jumlah tertular Covid juga terus diusahakan dengan peraturan pembatasan sosial skala besar juga peraturan pemberlakuan tes covid antigen dan GeNose sebelum seseorang bisa keluar kota. Peraturan untuk wajib memakai masker di tempat umum dan tidak berbicara di kendaraan umum juga masih diberlakukan. 

    Editor Team

    COMMENT