Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 14 2020

    Layanan Google Down! YouTube dan Gmail Tak Bisa Diakses

    Hai Kawula Muda, siapa tadi yang gak bisa buka YouTube?

    Google dan YouTube sempat down pada Senin (14/12/2020) petang. (TANGKAPAN LAYAR)

    Sejak Senin (14/12/2020) petang sekitar pukul 18.25 WIB, layanan berbagi video dari Google, YouTube, mengalami down atau tidak bisa diakses.

    Pengguna tidak bisa mengakses layanan ini lewat aplikasi dan desktop. Justru yang tampil adalah gambar seekor monyet yang membawa palu dengan tulisan “Ada yang salah”.

    Tak hanya YouTube, sejumlah layanan Google, termasuk mesin pencari Google, Google Meet, Google Hangouts, Google Play, dan Gmail juga tidak bisa diakses.

    Menurut laman Downdetector, sebesar 51 persen laporan terkait YouTube yang masuk adalah keluahan mengenai tidak bisa mengakses website, diikuti tidak bisa memuat video sebanyak 45 persen, sedangkan sisanya tidak bisa log-in.

    Pada peta sebaran, terlihat banyak negara yang terkena dampaknya. Tak hanya Eropa, YouTube down juga dirasakan di sejumlah negara di Amerika Serikat, Australia, Jepang,, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

    Ggangguan pada layanan Gmail dimulai pada pukul 18.34 WIB, sedangkan gangguan pada layanan mesin pencarian Google sudah mulai terjadi sejak pukul 18.23 WIB.

    Tagar #YouTubeDOWN pun sempat jadi trending topic di Twitter. Hingga saat ini belum ada keterangan tertulis yang diungkapkan oleh pihak YouTube atau Google.

    Editor Team

    COMMENT