Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 26 2020

    Legenda Sepak Bola Diego Maradona Meninggal Dunia

    Kawula Muda, setelah sempat menjalani perawatan, Diego Maradona akhirnya mengembuskan nafas terakhir.

    Diego Maradona pada saat Piala Dunia 1986

    Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola. Salah satu legenda sepak bola dunia, Diego Maradona, dikabarkan tutup usia pada Rabu (25/11/2020).

    Pesepak bola asal Argentina tersebut meninggal dunia di usia ke-60 tahun, tiga hari setelah perayaan ulang tahunnya.

    Beberapa waktu lalu, ia dikabarkan sempat dibawa ke rumah sakit karena menderita pendarahan di otak.

    Maradona sempat menjalani perawatan usai melakukan operasi otak di Buenos Aires. Dua pekan setelah meninggalkan rumah sakit, Maradona meninggal dunia akibat gagal jantung, di kediamannya yang berada di Tigre.

    Kabar meninggalnya Maradona ini tentu saja mengejutkan dunia. Banyak rekan pesepak bola dunia mengirimkan pesan duka atas meninggalnya kapten tim juara Piala Dunia 1986 tersebut.

    Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama kompak menuliskan satu kata yaitu “Eterno” atau abadi di akun media sosial mereka.

    “Hari menyedihkan untuk semua rakyat Argentina dan bagi dunia sepak bola. Dia meninggalkan kita, tetapi tidak akan menghilang, karena Diego itu abadi,” tulis Messi.

    “Saya mengucapkan selamat tinggal kepada teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada sosok genius yang abadi,” ucap Ronaldo.

    DIEGO MARADONADiego Maradona, pesepak bola asal Argentina. (TWITTER)

     

    Diego Armando Maradona lahir di Lanus, Buenos Aires, Argentina, pada 30 Oktober 1960. Maradona adalah salah satu ikon sepak bola yang menjadi inspirasi banyak orang, termasuk di negara asalnya, Argentina.

    Ia pernah berada di puncak kejayaan yaitu pada Piala Dunia 1986, di mana ia dan tim berhasil membawa pulang trofi juara.

    Salah satu momen paling fenomenal dalam hidupnya adalah pada laga kontra Inggris di perempat final Piala Dunia 1986. Pemain bertubuh mungil tersebut mencetak gol dengan tangan yang akhirnya mendapat julukan sebagai gol “Tangan Tuhan”.

    DIEGO MARADONADiego Maradona dikenal dengan gol Tangan Tuhan. (TWITTER)

     

    Sepanjang kariernya, ia pernah bermain untuk beberapa klub sepak bola ternama Eropa seperti Barcelona dan Napoli.

    Namun saying, di balik karier atlet yang sukses, kehidupan Maradona selalu dipenuhi kontroversi. Dia pernah terlibat dengan skandal narkoba pada 1991. Gagal dalam tes narkoba membuat Maradona harus menerima hukuman larangan bermain selama 15 bulan.

    Sempat melanjutkan karier di Sevilla, Newell’s Old Boys, dan Boca Juniors, Maradona akhirnya gantung sepatu pada 1998. Terakhir, Maradona menjadi pelatih Gimnasia de la Plata hingga ia tutup usia.

    Rest in peace, Diego Maradona!

     

    Editor Team

    COMMENT