Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Feb 02 2022

    Live Music Berbasis 'Metaverse' Pertama di Indonesia

    Bingkai Karya meluncurkan kantor virtual sebagai inovasi bekerja dari mana saja loh, Kawula Muda.

    Acara peluncuran Bingkai Karya, 'Virtual Office'. (dapurmusic)

    Untuk pertama kalinya, Bingkai Karya meluncurkan virtual office sebagai inovasi bekerja dari mana saja. Tujuan utama Bingkai Karya merilis virtual office tersebut adalah untuk melakukan kegiatan kantor seperti rapat, administrasi. dan kegiatan perkantoran lainnya.

    Virtual office tersebut telah diluncurkan pada Jumat (14/1/2022) lalu yang beralamatkan di virtual space Pixelandis - Arkadisa City Blok 201.

    Acara peluncuran virtual office dari Bingkai Karya diramaikan dengan live music yang berkonsep metaverse. Hal ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. 

    Bintang tamu di acara peluncuran virtual office adalah Cicilia Elsa. Ia menyapa para tamu yang datang ke acara peluncuran melalui avatar pribadinya. Ia juga menyanyikan lagunya yang berjudul "Tentangnya" dan juga lagu NIKI yang berjudul "Every Summertime" sebagai lagu keduanya.

    Rizal Rosyadi selaku founder Bingkai Karya mengatakan bahwa ia memiliki harapan, dengan adanya virtual office ini semua bisa terintegrasi dengan cepat. Mulai dari kebutuhan kantor hingga proses pembuatan konten. Ia berharap bisa memberikan pengalaman baru kepada narasumber dan klien.

    Dalam proses pembuatan virtual office tersebut, Bingkai Karya bekerja sama dengan salah satu rumah produksi yang bernama Work with Julio. 

    "Metaverse ini proyeksinya akan masuk menjadi salah satu opsi di masa depan untuk bisnis dan personal branding di Indonesia. Basis metaverse adalah bagaimana kita saling berkoneksi dari satu ruang virtual ke ruang virtual lainnya. Mungkin akan menjadi seperti Instagram atau TikTok di masa depan. Saat ini, di US sudah mulai marak. Sebentar lagi di Indonesia pun akan marak," ucap Julio.


    Virtual Office 2Kantor Virtual hasil Bingkai Karya yang diramaikan dengan live music virtual. (broadcastmagz)

     

    Bingkai Karya berharap dengan peluncuran kantor virtual ini, tech startup bisa menjadi lebih maju lagi kedepannya. Keberadaan kantor virtual ini diharapkan menjadi pendorong dan penyemangat bagi semua pekerja tech startup.

    Menurut Rizal, teknologi berkembang sangat cepat. Ia berharap dapat memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut sebagai kepentingan yang positif dan menyikapinya secara optimis.

    Harapan Julio, Bingkai Karya dapat menjadi penghubung antar space dari perusahaan startup satu dengan lainnya. Ia berharap kantor virtual Bingkai Karya  dapat menjadi pusat traffic dengan kantor virtual lainnya. Julio berharap rekan dan klien Bingkai Karya dapat mengisi ruang-ruang kosong di kantor vritual tersebut.

    Editor Team

    COMMENT