Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Oct 01 2020

    LPDP 2020 Dibuka Kembali untuk Merangkul Putra-Putri Indonesia dalam Dunia Pendidikan

    Kawula Muda, buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan, jangan sungkan untuk daftarkan diri yah

    Ilustrasi Wisuda. (Vexels)

    Beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementrian Keuangan,dibuka kembali untuk seluruh putra-putri berkebangsaan Indonesia.

    Pendidikan yang diselenggarakan secara gratis ini ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang tidak memiliki biaya untuk melanjutkan Pendidikan ke tingkat S2 dan S3.

    Salah seorang penerima LPDP adalah Atem. Dia mengaku, LPDP telah menjadi perantara negara yang merangkul dan memberikan kesempatan pendidikan yang sama untuk seluruh anak daerah yang tertinggal, terdepan, dan terluar di Indonesia.

    Berkat LPDP, Atem mampu mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan ke jenjang Magister (S2) di salah satu universitas ternama di Indonesia.

    “LPDP membuka gerbang mimpi yang bahkan sebelumnya tidak pernah saya pikirkan,” ujar Atem.

    Tidak hanya berlaku untuk Atem, Muhammad Fitra Teng, salah seorang putra daerah Ternate yang sedang menimba ilmu di Northeastern University, Boston, Amerika Serikat, juga merasakan manfaat program ini.

    “Fitra fokus mengkaji strategi pengelolaan dan konservasi air. Ia belajar untuk menjadikan kota Ternate yang tertinggal masalah daur siklus air,” demikian ketarangan yang dikutip dari lpdp.kemenkeu.go.id, Kamis (1/10/2020).

    Pada 2020, LPDP Kemenkeu membuka kesempatan penerimaan layanan beasiswa. Ada dua jenis yang disediakan, yaitu beasiswa pendidik dan beasiswa perguruan tinggi utama dunia. Langkah ini dilakukan Kemenkeu untuk memajukan pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul.

    Beasiswa jenis perguruan tinggi utama duniad iperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah memperoleh Letter of Admission/Acceptance Unconditional dari Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia dalam menempuh jenjang Pendidikan magister dan doktoral.  

    Beasiswa pendidik, merupakan beasiswa jenjang magister yang diperuntukkan bagi guru sekolah di bawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

    Bagi para dosen tetap perguruan tinggi di bawah Kemendikbud dan Kementrian Agama (Kemenag) akan mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan doktoral.

    Hal ini dilakukan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas para pendidik baik dosen maupun guru, sesuai dengan kebutuhan strategis Indonesia.

    Pendaftaran beasiswa LPDP 2020 dimulai pada 6 Oktober 2020 dengan melakukan registrasi online melalui beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.



    Editor Team

    COMMENT