Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Feb 15 2022

    Luhut Pandjaitan: Jika Sudah Vaksin Lengkap, Booster, dan Tidak Ada Gejala Boleh Jalan-Jalan

    Hmm.. menurutmu gimana Kawula Muda?

    Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (YOUTUBE/SEKRETARIAT PRESIDEN)

    Masyarakat yang sudah di vaksin Covid-19 dengan lengkap, mendapatkan booster, dan tidak memiliki penyakit (komorbid) bisa bepergian ke mana saja, menurut Luhut Binsar Pandjaitan.

    Luhut mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan, hanya saja jangan lupa dengan protokol kesehatan.

    Luhut Binsar PandjaitanLuhut Binsar Pandjaitan. (INSTAGRAM/LUHUT.PANDJAITAN)


    "Kalau dia memang sudah dua kali divaksin dan sudah booster, lalu tidak ada komorboid ya jalan-jalan saja. Enggak ada yang perlu dikhawatirkan berlebihan," ujarnya saat konferensi pers evaluasi PPKM secara virtual, Senin 14 Februari 2022.

    Ia menghimbau untuk tetap melakukan scan barcode di PeduliLindungi saat memasuki mall atau area lainnya. Jika merasa ada gejala, masyarakat perlu melakukan PCR atau swab antigen.

    Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini juga menyampaikan bahwa sekitar 60 persen orang yang meninggal akibat varian Omicron belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

    "Jadi, kita tidak ada takut berlebihan, kalau dia memang sudah dua kali vaksin dan sudah booster," kata Luhut.

    Hingga saat ini, Luhut pun belum ada keinginan untuk kembali memperketat mobilitas masyarakat. Pelonggaran kebijakan juga akan terus dilakukan pemerintah.

    "Kami saat ini belum memiliki keinginan untuk pengetatan lagi. Justru pelonggaran-pelonggaran akan terus kita lakukan tetapi dengan monitoring yang ketat," ujar Luhut.

    Editor Team

    COMMENT