Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jul 20 2022

    Mahfud MD Positif Covid-19 Sepulang Ibadah Haji

    Hai Kawula Muda, Mahfud MD positif Covid-19.

    Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Mahfud MD. (INSTAGRAM/MAHFUD MD)


    Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD terkonfirmasi positif Covid-19 sepulang dari menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci.

    Kabar itu disampaikan Mahfud di akun Instagram resminya @mohmahfudmd, Selasa (19/7/2022).

    "Saya sudah di Tanah Air, tapi Isoman dulu karena terdeteksi positif Covid sepulang dari Makkah," kata Mahfud.

    Sebelumnya, Mahfud sempat menjalani ibadah haji di Tanah Suci bersama 100.051 jemaah haji Indonesia yang berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

    Puncak haji di Arafah tahun ini dilaksanakan pada 8 Juli lalu dan gelombang pertama kepulangan jemaah haji Indonesia ke Tanah Air berlangsung pada 15-30 Juli.

    Meski terkonfirmasi positif covid-19, Mahfud mengatakan tak mengalami gejala parah usai terpapar virus corona. Ia memastikan mobilitas dan selera makannya masih normal.

    Untuk berbagai kegiatan dalam pekerjaannya sebagai Menkopolhukam dan Plt Menteri PAN RB, Mahfud MD mengaku menjalankan secara virtual agar tidak menularkan Covid-19 ke orang lain.

    "Hari Minggu dan Senin ini, saya juga memimpin rapat dan mengisi acara secara virtual sampai malam," ujar Mahfud MD.

    Dalam postingannya, Mahfud MD juga mengunggah video dirinya sedang bermain ping pong dengan ajudannya.

    "Tidak ada gejala demam maupun pusing. Pagi ini saya asyik bermain pingpong dengan ajudan. Tapi saya Isoman dan WFH (work from home) sesuai protokol kesehatan," ujar Mahfud lagi.

    MAHFUD MDMenko Polhukam Mahfud MD positif COvid-19. (INSTAGRAM/MAHFUD MD)

     

    Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan, sebanyak 14 jemaah haji yang tiba di Indonesia dari Arab Saudi terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (19/7/2022).

    Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes Budi Sylvana mengungkapkan, sebanyak 9.551 jemaah haji telah tiba di Tanah Air. Namun, sebanyak 14 orang terjangkit Covid-19.

    "Dari total 9.551 haji yang sudah kembali ke Tanah Air, yang positif COVID-19 ada 14 orang," kata Budi, seperti dikutip dari Antara.

    Budi menjabarkan, 13 orang jemaah haji yang terpapar virus corona dilaporkan dari Debarkasi Surabaya, sedangkan 1 lainnya dilaporkan dari Debarkasi Solo.

    Editor Team

    COMMENT