Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 14 2022

    Mahfud MD Sebut Identitas Bjorka Teridentifikasi, Namun Belum Bisa Diumumkan

    kayak nonton film apa ya?

    Hacker Bjorka (CNN INDONESIA)


    Bjorka, hacker yang belakangan tengah ramai diperbincangkan karena keberhasilannya meretas berbagai sistem lembaga publik maupun pemerintah diketahui telah berhasil diidentifikasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri.

    Keberhasilan BIN dan Polri dalam mengidentifikasi Bjorka diketahui setelah Menteri Koordinator Bidang Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, menyatakan hal tersebut, namun ia mengatakan masih belum bisa membongkar dan mengumumkan kepada masyarakat luas identitas Bjorka.

    Mahfud MD(Foto ANTARA)

     

    Mahfud MD dalam konferensi pers mengatakan bahwa motif dari apa yang telah dilakukan oleh hacker Bjorka selama ini juga bukanlah motif yang membahayakan. 

    “Motifnya kan ternyata juga gado-gado. Ada yang motif politik, motif ekonomi, motif jual beli dan sebagainya. Sehingga ya motif-motif kayak gitu itu sebenarnya tidak ada yang terlalu membahayakan.” ujar Mahfud MD dalam konferensi pers (14/09/2022).

    Bjorka sendiri sebelumnya menjadi ramai diperbincangkan karena keberhasilannya meretas sistem milik berbagai lembaga publik maupun lembaga pemerintah. Bjorka juga diklaim telah berhasil mencuri banyak data milik warga mulai dari rakyat sipil hingga para tokoh publik. Data-data yang didapat oleh Bjorka kemudian dijualnya melalui sebuah situs bernama Breached.

    Selain menjual data, Bjorka juga membongkar dan menyebarluaskan data pribadi milik beberapa tokoh publik dan tokoh politik tanah air melalui akun Twitter miliknya. Salah satu data pribadi tokoh politik yang sempat dibongkar dan disebarluaskan oleh Bjorka adalah milik Menko Luhut Binsar Panjaitan.

    Editor Team

    COMMENT