Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Dec 08 2021

    Makassar Ikut Tergenang Banjir, Hampir 4.000 Rumah Warga Terendam

    Kawula Muda, lagi-lagi banjir terjadi di Indonesia, nih.

    BMH bantu warga Makassar yang terdampak banjir. (Dok. BMH)

    Kawula Muda, banjir setinggi 1,5 meter dikabarkan menggenangi sebuah perumahan di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Informasi tersebut dikabarkan langsung oleh Kepala Kantor Pencarian Basarnas Makassar Djunaidi kepada detikcom pada Selasa (7/12/2021).

    Sementara itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan 'Danny' Pomanto menyampaikan bahwa hingga saat ini, korban yang mengungsi hampir mencapai 4.000 orang.

    "Update terakhir pengungsi meningkat dari 3.200 menghampiri 4.000 (korban), ini tidak lain karena tadi malam tidak terjadi hujan dari kemarin siang, tetapi tadi malam terjadi kenaikan air di tempat yang memang dulu itu menjadi bencana kronis banjir di di situ," jelasnya.

    Melansir iNews, awalnya genangan hanya setinggi mata kaki. Danny menjelaskan bahwa genangan air bertambah sedada orang dewasa.

    "Ini merupakan banjir terbesar di sepanjang dua periode saya. Makanya, saya ini turun memastikan langsung kebutuhan warga saya yang di luar standar," tambah Danny.

    Warga yang paling terdampak pun tersebar di empat lokasi yaitu di Toa Daeng 3, Kecamatan Manggala dan Kodam 3, Kecamatan Biringkanaya.

    Danny pun memastikan bahwa kebutuhan mendasar dan mendesak untuk para warga akan segera dikerahkan, mulai dari susu bayi, popok, minyak kayu putih, minyak gosok, dan selimut. 

    Sementara itu, untuk logistik, Danny memastikan akan memasok makanan siap konsumsi.

    Semoga banjirnya cepat surut, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT