Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 02 2020

    Makna Tersembunyi di Balik Track Nomor 5 Taylor Swift

    Kawula Muda, Taylor Swift memang punya banyak cerita.

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Tahukan kalian bahwa dalam setiap albumnya, Taylor Swift selalu memilih satu lagu spesial untuk diletakkan di urutan track nomor 5?

    Nah, lagu-lagu yang menjadi track 5 tersebut ternyata memiliki makna rahasia dan terdengar paling emosial di antara lagu-lagu lain dari album yang sama. Track 5 dibuat berdasarkan kisah sedih Taylor Swift tentang masa lalunya, bisa jadi tentang hubungan asmara atau sisi kehidupan lainnya.

    Maka, setiap kali Taylor Swift merilis album baru, salah satu hal yang menjadi sorotan para penggemar adalah lagu apa yang dipilih menjadi track 5.

    Apa saja track 5 Taylor Swift sejauh ini dan bagaimana kisah di baliknya? Ini daftarnya.

    1. Cold as You dari album debut “Taylor Swift”

    Taylor pernah mengungkapkan bahwa lagu ini adalah yang terfavorit dari album debutnya. Lagu ini mengisahkan pengalamannya bersama pria tak berperasaan yang memperlakukannya dengan tidak baik hingga akhirnya menyadari bahwa pria itu tak pantas untuknya.

    2. White Horse dari album “Fearless”

    White Horse bercerita tentang akhir cerita cinta yang sangat menyakitkan dan terinspirasi dari dongeng Prince Charming.

    Taylor pernah mengatakan bahwa di dunia nyata, penampilan pria bisa terlihat seperti Prince Charming dengan mengenakan jins, bermuka manis, menawan, bisa membuatmu tertawa, dan mudah dipercaya, hingga berpikir bahwa dia adalah pria baik.

    Tetapi, ternyata itu hanya sebuah kamuflase untuk menyembunyikan semua kebusukannya. Banyak penggemar berspekulasi bahwa lagu ini ditujukan untuk Joe Jonas, tetapi Taylor Swift belum pernah mengonfirmasinya.

    3. Dear John dari album “Speak Now”

    Dalam lagu ini, Taylor mengungkapkan penyesalan dan rasa bersalahnya kepada seorang pria yang bernama John karena telah mengacaukan hubungan mereka yang terpaut usia cukup jauh. Spekulasi pun muncul bahwa lagu ini untuk John Mayer, mantan kekasih Taylor.

    4. All Too Well dari album “Red”

    Lagu ini bercerita tentang bagaimana seorang pria dari masa lalu Taylor yang kembali muncul di kehidupannya, lalu menghancurkan perasaannya dengan memori masa lalu.

    5. All You Had to Do Was Stay dari album “1989”

    Ini adalah pengecualian dari track 5, karena lagu ini tidak seperti yang lainnya. Penggemar sempat berpikir bahwa ini merupakan akhir dari tradisi track 5. Namun, Taylor mengatakan bahwa ia hanya ingin beristirahat dari lagu-lagu emosional.

    6. Delicate dari album “Reputation”

    Album ke-6 membuat Taylor kembali membawa tradisi track 5-nya. Single ini bercerita tentang Taylor yang menyukai seorang pria yang diangapnya lebih dari teman, tetapi ia terlalu takut untuk mengungkapkan perasaannya.

    7. The Archer dari album “Lover”

    The Archer disebut-sebut sebagai lagu track 5 terbaik. Tak melulu soal kisah cinta, di lagu ini Taylor mengungkapkan tentang insekuritas dan kecemasan hidup yang ada dalam dirinya sendiri.

    8. My Tears Ricochet dari album “Folklore”

    Dari album terbarunya, Taylor memilih My Tears Ricochet sebagai track 5. Dalam sebuah wawancara, Taylor mengungkapkan bahwa lagu ini berbicara tentang bagaimana seorang sahabat atau pendamping yang dulu bersamanya bisa berubah menjadi musuh terburuk setelah pergi dari kehidupannya.

    Editor Team

    COMMENT