Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jul 01 2022

    Ma'ruf Amin Menarik Kebijakan Pelonggaran Masker di Luar Ruangan

    Gara-gara Covid-19 naik lagi, nih Kawula Muda, tetap pakai masker ya di mana pun.

    Ilustrasi orang mennggunakan masker (UNSPLASH)


    Kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia membuat Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menarik kebijakan pelonggaran masker di luar ruangan, Kawula Muda.

    Ma'ruf pun kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan, seperti penggunaan masker.

    "Protokol kesehatan tetap kita ketatkan, masker terutama ya, ada kenaikan (kasus Covid-19) terpaksa masker harus dipakai lagi," tuturnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), melansir dari Kompas, Jumat (01/07/2022).

    "Jadi kelonggaran itu kita tarik dulu sampai nanti situasinya memungkinkan baru kita buka lagi," lanjutnya.

    Ma'ruf AminWakil Presiden Ma'ruf Amin (LIPUTAN6)

     

    Dia mengatakan, pemerintah berusaha agar jangan sampai level kasus Covid-19 di Tanah Air bisa naik. Ma'ruf juga menyebut bahwa pemerintah akan kembali menggencarkan vaksinasi untuk mencegah lonjakan Corona.

    "Kita tidak ingin mengurangi mobilitas masyarakat, maka dari itu berpengaruh pada perkembangan ekonomi kita yang sudah membaik," tuturnya.

    Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 2.248 orang pada Kamis, 30 Juni 2022. Ibu kota Jakarta menjadi daerah dengan jumlah kasus terbanyak selama satu pekan terakhir.

    Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga telah memprediksi puncak kasus harian Covid-19 dari penularan subvarian BA.4 dan BA.5 di tingkat nasional bisa mencapai 20.000 per hari.

    Jadi, tetap pakai masker lo ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT