Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 23 2022

    Mengapa Arif Muhammad Ditunjuk Jadi Duta Nasi Padang?

    Lauk nasi padang favorit lo apa, Kawula Muda?

    Arief Muhammad melelang udara Las Vegas di Instagramnya. (instagram/ariefmuhammad)


    Pada Jumat (21/05/2022) kemarin, pegiat media sosial Arief Muhammad resmi ditunjuk sebagai Duta Nasi Padang. Penunjukan tersebut dilakukan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. 

    Kepada media, Audy menjelaskan alasan penunjukkan tersebut adalah atas kontribusi Arief mengenalkan nasi padang. Nasi padang memang merupakan makanan khas dari Sumatera Barat.  

    Nasi padangIlustrasi nasi padang (ISTOCK/Poetra Dimatra)

     

    “Kami memberikan tantangan pada Uda Arief Muhammad untuk ke depan juga memperkenalkan seni dan budaya Minangkabau sehingga makin banyak yang tertarik ke Sumbar (Sumatera Barat),” tutur Audy dikutip dari Tempo. 

    Tak butuh waktu lama, Arief segera menjawab tantangan tersebut. 

    “Dengan postingan ini, saya resmi menjawab tantangan Wagub Sumatera Barat, Uda @joinaldy, untuk berkontribusi nyata mengharumkan dan memperkenalkan Sumatera Barat lebih luas lagi, dengan membuka rumah makan padang: @padangpayakumbuah,” tulis Arif di caption unggahannya pada Jumat (20/05/2022). 

    Sementara itu, Arief Muhammad adalah seorang pegiat media sosial yang memiliki jutaan pengikut di media sosial. Karena itu, Audy berharap nasi padang dapat semakin dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat. 

    Adapun Arief mengaku bangga karena dapat melakukan hal yang berguna untuk kampung halaman. Yap! Arief memang merupakan keturunan Minangkabau dan menyandang gelar Dr. Putiah Alam. 

    "Kita orang-orang Minangkabau yang sudah lama di rantau rindu untuk melakukan sesuatu untuk kampung halaman, salah satunya ya dengan memperkenalkan keunikan budaya, seperti makan nasi padang harus pakai tangan," kata Arief. 

    Editor Team

    COMMENT