Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 25 2022

    Mengapa Pasangan yang Jarang Publikasi Kemesraan Lebih Langgeng?

    Lo tim diumbar ato diumpetin, Kawula Muda?

    Maudy Ayunda dan calon suaminya (INSTAGRAM/Maudy Ayunda)

    Belakangan ini, publik dihebohkan dengan kabar Maudy Ayunda yang ternyata telah menikah. Beberapa warganet bahkan tidak tahu bahwa selama ini musisi Indonesia tersebut telah memiliki pacar. 

    Ada pula yang memuji Maudy karena walau jarang mengumbar kemesraan di hadapan publik, hubungannya dengan sang pacar berhasil naik ke jenjang selanjutnya, pernikahan!

    Maudy AyundaMaudy Ayunda dan calon suaminya (INSTAGRAM/Maudy Ayunda)

     

    Hal ini pun mendapat pujian dari warganet. Menurut mereka, Maudy dan suaminya adalah contoh nyata bahwa pacaran tidak perlu terlalu banyak dipublikasi lewat media sosial.

    Sebuah penelitian yang bertajuk Can You Tell That I’m in a Relationship? Attachment and Relationship Visibility on Facebook meneliti terkait fenomena tersebut. Adapun penelitian tersebut melibatkan 108 pasangan sebagai responden. 

    Selama dua minggu, mereka diminta untuk mengisi survei berisi hubungan dan aktivitas mereka di Facebook. 

    Hasilnya pun menunjukkan bahwa orang-orang yang suka mengumbar kemesraan di media sosial malah merasa tidak aman dengan perasaannya dengan sang pasangan. Maksudnya, mereka yang cemas, ragu, dan bahkan tidak percaya diri, terbukti lebih banyak mempublikasi kegiatannya dengan sang pacar di media sosial Facebook. 

    Seorang psikolog yang pernah diwawancarai oleh Daily Mail Australia, Nikki Goldstein pun mengatakan hal serupa. Ia menjelaskan bahwa sering kali pasangan yang banyak mempublikasi kisah romantisnya adalah pasangan yang bermasalah. 

    Diharapkan, mereka akan memperoleh pengakuan dari orang lain dengan mengunggahnya di media sosial. 

    Kalo menurut lo gimana, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT