Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 19 2021

    Mischa dan Devon, Kedua Kakak Beradik yang Sumbang Medali dari Olimpiade Matematika Internasional

    Kawula Muda, untung mereka bukan tetangga lo ya!

    Mischka Aoki dan Devon Kei, penyumbang medali WMI 2021. (INSTAGRAM/WINNIE_MISCHKAAOKI)

    Baru saja Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-76 pada Selasa (17/8/2021), kakak beradik Mischka Aoki (12) dan Devon Kei (11) menyumbang medali yang mereka dapatkan dari Olimpiade Matematika Internasional (WMI 2021).

    Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) menyampaikan rasa bangganya dengan mengunggah foto kakak beradik itu memegang medali di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

    "Saya semakin optimis Indonesia akan terus tumbuh menjadi negara tangguh dengan prestasi yang terus dicapai adik-adik pelajar kita. Selamat untuk kalian yang telah mengharumkan nama Indonesia di kompetisi internasional World Mathematics Invitational 2021 dan International Geography Olympiad 2021. Terima kasih atas hadiahnya untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76!" tulis Nadiem.


    Melansir brilio.net, kedua kakak beradik itu mendapatkan Diamond Medal dan Silver Medal dari World Mathematics Invitational 2021 dan International Geography Olympiad 2021.

    Keduanya pun menceritakan perjalanannya dalam sebuah webinar yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika berjudul Forum Merdeka Barat (FMB) 9 Edisi Tangguh Tanpa Mengeluh.

    "Sejak pandemi kita punya banyak waktu luang, jadi kita gunakan kesempatan ini untuk kegiatan positif, belajar dan ikut olimpiade. Di 2021 ini saja kita sudah menang 32 medali dari olimpiade matematika dan sains internasional," kata Mischka seperti yang dilansir Antara.

    Rupanya, keduanya juga telah mendapatkan medali emas dari olimpiade matematika dan sains internasional, sebut saja AIMO Competition, WMI Premilinary Competition, dan BIG Australia Science Competition.

    Mischka pun memberi pesan kepada seluruh insan untuk bisa berprestasi. "Bermimpilah setinggi mungkin dan jangan pernah takut untuk mencoba. Meskipun kamu gagal, sebenarnya kegagalan adalah sebuah langkah untuk menuju kesuksesan. Dengan kegagalan itu kita bisa belajar menjadi yang lebih baik," tuturnya.

    Editor Team

    COMMENT