Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 30 2020

    Modifikasi Terpal Menjadi Pelindung Mobil Anti-banjir

    Kawula Muda, warga Indonesia memang paling kreatif yah

    Terpal Pelindung Mobil, Anti Banjir. (INSTAGRAM/@infobekasi.coo)

    Memasuki musim penghujan, kekhawatiran akan datangnya banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya pun meningkat.

    Mengantisipasi hal tersebut, beberapa warga memanfaatkan terpal sebagai sarung pelindung untuk mobil, seperti yang terlihat dalam unggahan @infobekasi.coo.

    Sebuah Avanza hitam dipasangi terpal biru di bagian bawah untuk mencegah air masuk. Terpal dilipat rapi seperti membungkus kado dan menutupi bagian tengah, bawah, dan seluruh sisi mobil.

    Di foto kedua, seluruh badan mobil KIA merah terbungkus dengan terpal biru dan merah. Bentuknya seperti sebungkus makanan.

    Tentu saja aksi ini memancing komentar para netizen.

    “Udah kaya lepet min,” ujar @tata_juned,

    “Dibungkus gitu kayak getuk deh,” timpal @zhen_ferdi yang mengingatkan netizen dengan makanan khas Indonesia.

    Tindakan membungkus mobil dengan terpal tersebut diduga karena meniru alat pengaman kendaraan yang berasal dari Filipina bernama “flood guard car bag”.

    Alat tersebut berbentuk seperti kantong plastik raksasa yang serupa terlihat seperti tas. Terdapat lapisan dasar bening yang dilapisi plastik tebal dan anti-air.

    Dikutip dari laman cintamobil.com, produk tersebut merupakan ide dari Paul Dela Fuente, seorang warga Filipina. Kantong plastik ini berfungsi sebagai proteksi kendaraan dari bahaya banjir.

    Pemilik mobil hanya perlu memarkir mobilnya dalam lapisan bening plastik tersebut. Selain itu, plastik dilengkapi dengan resleting yang mengunci seluruh permukaan.

    “Flood guard car bag” dilengkapi dengan tali yang dapat dikaitkan dengan tiang agar tidak terbawa arus banjir. Plastik ini tersedia dengan dua ukuran, sedang dan besar. Kedua ukuran disesuaikan dengan jenis kedaraan.

    Produk ini dijual di floodguardph.com dengan harga sekitar 250.000 dolar AS atau sekitar Rp 3,5 juta untuk ukuran sedang. Ukuran besar dijual dengan harga 320.000 dolar AS atau sekitar Rp 4,48 juta.



    Editor Team

    COMMENT