Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 16 2022

    Monas Ditutup Jelang HUT ke-77 Republik Indonesia, Buka Kembali Besok

    Hal tersebut dilakukan guna sterilisasi persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT RI ke-77.

    Monas (UNPLASH)


    Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat akan ditutup mulai hari ini, Selasa (16/8/2022). Hal tersebut dilakukan guna sterilisasi persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT RI ke-77.

    Kepala Unit Pengelola Kawasan Monas Muhammad Isa Sarnuri menyampaikan informasi mengenai penutupan tempat wisata tersebut.

    "Sterilisasi kawasan aja, persiapan untuk kegiatan kirab bendera," ujarnya pada Senin (15/8/2022) melansir Tempo.co, Selasa (16/8/2022).

    Sebelumnya Monas memang sudah ditutup, dengan tujuan perawatan. Akan tetapi, penutupan Monas tak berlangsung lama. Masyarakat dapat kembali memasuki kawasan Monas, serta menyaksikan aksi kirab bendera mulai besok, Rabu, (17/8/2022) pukul 08.00 WIB.

    "Rabu pas HUT-nya jam 8.00 baru kita buka untuk umum karena diberikan kesempatan untuk melihat kirab bendera," lanjutnya.

    Upacara BenderaIlustrasi upacara bendera (UNSPLASH/Mufid Majnun)

    Rangkaian Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang diadakan oleh Sekretariat Presiden akan dilakukan seperti biasa.

    Prosesi tersebut nantinya diisi oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Paskibraka tersebut akan diturunkan dengan formasi 17-8-45 pada dua sesi upacara.

    Sementara itu, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta rencananya akan menjadi inspektur atau pemimpin upacara HUT RI yang akan digelar Pemprov DKI di Plaza Selatan Monas.

    Anies nantinya akan membacakan pidato dengan tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', yang mana tema tersebut merupakan tema yang sama dengan perayaan HUT ke-77 RI, sesuai keputusan pemerintah pusat.

    Editor Team

    COMMENT