Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 03 2021

    Mulai 3 September, Bandung Berlakukan Ganjil Genap di 5 Titik Keluar Gerbang Tol

    Kawula Muda, gage mulai berlaku lagi di Bandung nih!

    Pemberlakuan ganjil genap di Bandung. (Dok. PRFMNEWS)

    Kawula Muda, siapa, nih, yang sering bermobilitas ke Bandung? Mulai hari ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah kota Bandung resmi memberlakukan sistem ganjil genap di lima titik keluar gerbang tol.

    Melansir KOMPAS.com, ganjil genap ini akan diterapkan setiap akhir pekan, yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu. Adapun sistem ganjil genap ini akan berlaku di Gerbang Tol Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Muhammad Toha, dan Buahbatu.

    Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung pun mengatakan bahwa personel gabungan telah dikerahkan untuk melancarkan pemberlakuan sistem ganjil genap.

    "Kita siapkan personel gabungan baik dari Polri, TNI, dan Dishub, sebanyak 467 personel dalam pelaksanaan ganjil genap, untuk kendaraan yang masuk ke Kota Bandung," kata Aswin Sipayung di Polrestabes Bandung.

    Sistem ganjil genap ini akan diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto, lima gerbang tol tersebut menjadi akses favorit masyarakat luar kota untuk memasuki Bandung.

    Pun diberlakukan saat weekend juga telah disesuaikan dengan prediksi pemerintah akan adanya lonjakan mobilitas di akhir pekan.

    "Pada saat weekend kemungkinan lonjakan moblitas itu cukup tinggi, sehingga kita bisa mengantisipasi dengan ganjil genap," tambah Rano.

    Siapa yang berencana untuk pergi ke Bandung, nih, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT