Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 05 2020

    Musisi dengan Karier Paling Panjang (Bagian 2)

    Kawula Muda, kita lanjut ya dengan bahasan seputar musisi yang kariernya panjang banget di dunia musik.

    Mantan personel band asal Inggris, The Beatles, Paul McCartney. (INSTAGRAM/PAUL MCCARTNEY)

    Gempuran musisi muda dengan karya terbaru serta aliran musik yang baru tak membuat beberapa musisi dunia ini lengser dari industri musik.

    Karya mereka tetap terus dicari oleh penggemar musik, bahkan hingga saat ini, setelah puluhan tahun berlalu sejak pertama kali mereka menjejakkan karier di industri musik. 

    Berikut ini adalah beberapa musisi dengan karier paling panjang seperti yang dirangkum dari Insider.

    Paul McCartney

    Pada 5 Oktober 1962, sebuah single baru berjudul Love Me Do yang dinyanyikan oleh band The Beatles dirilis di Inggris. Lagu tersebut sukses besar dan menjadikan The Beatles sebagai salah satu band paling terkenal dan sukses dalam sejarah.

    Paul McCartney menjadi bagian dari The Beatles bersama dengan John Lennon, Ringo Starr, dan George Harrison. 

    The Beatles menghasilkan 12 album yang sukses dan mampu mengubah musik. Bahkan Beatlemania melanda seluruh dunia. 

    Ketika The Beatles bubar pada 1970, Paul McCartney menjadi anggota pertama yang merilis album solo. Dia terus memproduksi musik sendiri hingga kematian John Lennon.

    Paul kembali berkarya pada 1990-an dan terus membuat musik serta menjalani tur.

    Dengan 18 Grammy Awards dan banyak penghargaan yang berhasil diraih, nama Paul McCartney tetap bersinar hingga saat ini.  

    Diana Ross

    Selama lebih dari 50 tahun, Diana Ross telah berhasil membuat hits  dengan "The Supremes". Diana bergabung dengan grup tersebut pada 1960-an, dan mereka merilis lagu pertama yang menjadi hits yaitu Where Are Our Love Go?.

    Bahkan empat lagu mereka secara berturut-turut berhasil merajai tangga lagu, mulai dari Baby Love (1964), Come See About Me (1964), Stop!In The Name of Love (1965), dan Back in My Arms Again (1965). 

    Pada 1969, Diana meninggalkan The Supremes untuk mengejar mimpi solo kariernya. Lagu-lagu Diana pun berhasil masuk dalam tangga lagu Billboard dengan lagu antara lain Ain’t No Mountain High Enough, Love Hangover, dan Upside Down.

    Pada 1970-an, Diana mulai beralih ke akting dan muncul dalam Lady Sings the Blues (1972) dan The Wiz (1978). 

    Diana terus membuat musik sepanjang tahun dan berhasil mendapatkan Tony Award, Golden Globe, dan Lifetime Achievement Award Black Entertainment Television. Pada 2019, Diana Ross mengumumkan akan kembali menjalani tur. 

    Bono U2

    Sejak 44 tahun lalu, Bono bergabung di U2 dan tetap membuat musik hingga saat ini. Pria yang bernama asli Paul David Hewson ini bergabung dengan U2 pada 1976 di Dublin, Irlandia. Dia kemudian diberi nama Bono Vox, yang berarti suara yang bagus. 

    Tidak sampai album keenam mereka, “The Joshua Tree”, yang dirilis pada 1987, U2 telah menjadi band paling terkenal di dunia internasional. Sejak saat itu, mereka terus merilis album yang meraih sukses besar seperti “Achtung Baby” (1991), “Zooropa” (1993), dan “Pop” (1997).

    Pada 2000-an, Bono mulai beralih menjadi aktivis dan menyumbangkan suara dan bakat musiknya untuk mengumpulkan donasi bagi para korban Darfur dan Badai Katrina.

    Dia terus membuat musik dan berjuang untuk beberapa tujuan. Pada 2020, Bono merilis cover dari salah satu lagu U2 yaitu Beautiful Day untuk kelas kelulusan.

    Editor Team

    COMMENT