Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Feb 10 2022

    Nama Resmi MotoGP Mandalika 2022: Pertamina Grand Prix of Indonesia!

    Tes MotoGP Mandalika akan segera berlangsung loh, Kawula Muda!

    MotoGP Mandalika 2022 resmi diberi nama Pertamina Grand Prix of Indonesia (Dorna Sports)

    MotoGP Mandalika 2022 resmi diberi nama Pertamina Grand Prix of Indonesia. Nantinya, laga tersebut akan berlangsung di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022 mendatang. 

    Sirkuit MotoGPSalah satu sudut sirkuit MotoGP Mandalika 2022 (INSTAGRAM/motogp.mandalika)

     

    Nama tersebut akan berlaku sejak 2022 hingga 2024. Sementara itu, pengumuman nama Grand Prix of Indonesia dirilis oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada Rabu (09/02/2022). Pertamina dan Dorna Sport selaku operator MotoGP juga turut berperan dalam perilisan nama tersebut. 

    “Dengan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia ini, kita dapat memperkuat nation branding Indonesia sebagai negara yang resilient di tengah krisis pandemi global,” tutur Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, dikutip dari CNNIndonesia, Kamis (10/02/2022).

    Perusahaan minyak nasional tersebut memang telah berkomitmen untuk mendukung olahraga di Indonesia, termasuk MotoGP. 

    “Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia termasuk salah satu negara dengan penggemar motor sport yang besar,” tutur Sekretaris Pertamina Group, Brahmantya Satyamurti Poerwadi.

    Dengan populasi penduduk yang mencapai 270 juta dengan tingkat kepemilikan sepeda motor yang masif, Indonesia memang dinilai sebagai pasar MotoGP yang menjanjikan. Terpisah, Dorna Sport menyebut Indonesia sebagai salah satu pasar MotoGP yang bergairah.

    “Sebagai sponsor utama Mandalika dan hadir di Kejuaraan Dunia Moto2, komitmen Pertamina untuk balap sepeda motor sudah terbukti dan perjanjian baru ini hanya berfungsi untuk memperkuat hubungan lebih jauh,” tutur Direktur Senior Kemitraan Global Dorna Sport, Marc Saurina, dikutip dari CNNIndonesia, Kamis (10/02/2022). 

    Sementara itu, tes MotoGP Mandalika akan melaksanakan sesi uji coba resmi yang diikuti oleh 24 pembalap dari 12 tim pada 11-13 Februari mendatang.

    Editor Team

    COMMENT