Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 29 2021

    New York City akan Memberikan 100 Dolar AS Bagi Warganya yang Mau Divaksin Covid-19

    Hai Kawula Muda, vaksin gratis bonus 100 dolar, masih nolak juga?

    Suasana di salah satu sudut jalan di New York City, Amerika Serikat. (INSTAGRAM/NEW YORK CITY EXPLORE)

    Seolah tak ada titik akhir, kasus virus corona masih saja tinggi di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia.

    Mengutip Worldmeters, hingga Kamis (29/7/2021), jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia ada 196.648.816 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 4.202.810 orang meninggal dunia dan 178.080.174 pasien berhasil sembuh.

    Hingga saat ini, Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia , yakni dengan total kasus 35.487.490. Dari jumlah tersebut, 628.098 meninggal dunia dan 29.603.958 pasien sembuh.

    Bahkan munculnya varian Delta (India), kembali memicu kenaikan kasus di negara-negara yang sempat melandai dan tak lagi mewajibkan pemakaian masker bagi warganya.

    Amerika Serikat adalah salah satu negara yang mulai dihantui dengan varian baru tersebut. Kebijakan lepas masker bahkan kini tengah digodok untuk tak lagi diberlakukan, mengingat lonjakan kasus Covid-19 yang mulai terjadi.

    Program vaksinasi menjadi salah satu senjata paling ampuh. Pun, di negara adi daya tersebut. Bahkan pihak pemerintah melakukan terobosan agar warganya mau divaksinasi, termasuk Pemerintah Kota New York, Amerika Serikat.

    Mulai Jumat (30/7/2021), Kota New York, akan memberikan 100 dolar AS atau setara Rp 1,4 juta untuk siapa pun yang melakukan vaksinasi melalui situs vaksinasi yang dikelola Pemerintah Kota New York.

    Wali Kota Bill de Blasio mengatakkan, akan diberikan insentif terbuka bai semua penduduk dan karyawan yang belum menerima dosis vaksin pertama.

    Dikutip dari CNN, Kamis (29/7/2021), Presiden NYC Economic Development Corporation Rachel Loe mengatakan, mereka yang alamat emailnya tercatat akan diberikan kartu debit digital berisi 100 dolar AS.

    Sedangkan bagi mereka yang tidak memiliki email akan dikirimi kartu debit fisik prabayar. Sejauh ini, Pemerintah Kota New York telah memberikan 9.902.097 vaksin untuk warganya.

    Bagi mereka yang sudah divaksin, Wali Kota Bill mengatakan, mereka akan mendapat hadiah berupa perlindungan dari Covid-19 setelah divaksin.

    “Siapa pun yang divaksinasi sebelumnya, saya salah satu dari orang-orang itu, selamat, Anda telah divaksinasi. Anda dilindungi dari Covid-19, itu gratis. Itu adalah hal yang benar untuk dilakukan untuk diri Anda sendiri, untuk keluarga, dan komunitas. Anda melakukan hal yang benar. Dan hadiahnya adalah, Anda tetap aman,” ujar sang wali kota.

    Editor Team

    COMMENT