Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 30 2021

    Nomor Pertandingan Esports di SEA Games 2021 Kembali Bertambah

    Kawula Muda, ini adalah kali kedua Esports menjadi cabor di SEA Games.

    Esports (gerakita)

    Setelah Esport diresmikan sebgai salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada SEA Games 2021 di Vietnam, jumlah nomor yang diperlombakan pun naik menjadi 10.

    Kesepuluh nomor Esports yang akan dipertandingkan adalah League of Legeds Wild Rift: Quick War – Mobile, League of Legends Wild Rift: Speed War – Mobile, League of Legends – PC, Arena of Valor, PUBG Mobile Tim, PUBG Mobile Individu, Free Fire, FIFA Online 4, Crossfire, dan Mobile Legends: Bang Bang.

    Pada SEA Games 2019 di Filipina, jumlah nomor yang dipertandingkan adalah enam, yang terdiri dari Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7, dan Hearthstone.

    Bertambahnya jumlah nomor yang dipertandingkan dikarenakan keputusan yang dibuat oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam melalui surat per tanggal 23 Maret 2021.

    Dalam SEA Games ke-31 yang akan terdapat 40 cabang olahraga yang diikuti oleh peserta dari sebelas negara di Asia Tenggara yang menandai kedua kalinya Esports tercantum dalam kompetisi multi-sports yang diawasi oleh International Olympic Committee (IOC) dan Dewan Olimpiade Asian (OCA).

    SEA Games 2021 akan diselenggarakan di Vietnam pada 21 November 2021 hingga 2 Desember 2021.

    Esports dalam SEA Games 2021 di VietnamEsports dalam SEA Games 2021 di Vietnam (VIRESA)

     

     

    Editor Team

    COMMENT