Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 22 2021

    Olivia Rodrigo Rilis Album Debut “Sour”, Libatkan Taylor Swift sebagai Penulis Lagu

    Kawula Muda, yang ditunggu-tunggu akhirnya rilis juga nih.

    Penyanyi Amerika Serikat, Olivia Rodrigo. (INSTAGRAM/OLIVIA RODRIGO)

    Olivia Rodrigo akhirnya merilis album debutnya “Sour” pada Jumat (21/05/2021). Ada total 11 lagu yang terdapat dalam album ini, tiga di antaranya telah dirilis sebelumnya yaitu Drivers License, Deja Vu, dan Good 4 U.

    Bersamaan dengan peluncuran album tersebut, penyanyi berusia 18 tahun itu juga membagikan video penampilan live-nya saat membawakan lagu Enough For You untuk pertama kalinya melalui YouTube.

    Video yang dikemas dalam visual hitam putih itu menampilkan Olivia yang bernyanyi membawakan lagu dari album perdananya tersebut sambil memainkan gitar.

    Yang menarik dari album “Sour” adalah keterlibatan Taylor Swift sebagai penulis lagu. Olivia adalah penggemar berat Taylor Swift, sehingga munculnya nama sang bintang di album debutnya menjadi hal yang penting bagi Olivia.

    Nama Taylor Swift dikreditkan sebagai penulis untuk lagu 1 Step Forward, 3 Steps Back yang menjadi trek keempat di album “Sour”. Bukan hanya Taylor, lagu tersebut juga melibatkan Jack Antonoff, produser yang sebelumnya telah membantu Taylor untuk menggarap album “Foklore” dan “Evermore”.

    Para penggemar sebelumnya telah menduga bahwa Taylor akan terlibat dalam lagu tersebut. Hal ini didasarkan pada petunjuk di judul lagu yang mengarah pada angka favorit Taylor yaitu 13.

    Judul lagu 1 Step Forward, 3 Steps Back, memiliki angka 1 dan 3 yang jika digabungkan akan membentuk angka 13. Tidak hanya itu, tanggal rilis album “Sour” yaitu 21 Mei 2021 jika dijumlahkan juga akan menghasilkan angka 13 (2+1+0+5+2+0+2+1=13).

    OLIVIA RODRIGOPenyanyi Amerika Serikat, Olivia Rodrigo. (INSTAGRAM/OLIVIA RODRIGO)

     

    Meskipun Taylor dan Olivia tidak berkolaborasi secara langsung di lagu tersebut terutama dari segi vokal, keduanya telah bertemu untuk pertama kalinya ketik hadir di acara BRIT Awards 2021 pada 11 Mei 2021.

    Saat itu, Olivia menampilkan hitnya Drivers License, sedangkan Taylor menerima penghargaan Global Icon Award.

    Berikut daftar lagu album Olivia Rodrigo “Sour” selengkapnya.

    1. Brutal

    2. Traitor

    3. Drivers License

    4. 1 Step Forward. 3 Steps Back

    5.  Déjà vu

    6. Good 4 U

    7. Enough for You

    8. Happier

    9. Jealousy. Jealousy

    10. Favorite Crime

    11. Hope Ur Ok


    Editor Team

    COMMENT