Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 08 2020

    Pandemi Belum Berakhir, IBL 2020 Batal!

    Kawula Muda, kabar gak enak nih buat penggemar basket Indonesia.

    Salah satu klub peserta IBL, Satya Wacana Salatiga. (INSTAGRAM/INDONESIA BASKETBALL LEAGUE)

    Saat beberapa cabang olahraga di level internasional telah mulai kembali berkompetisi, insan pelaku dan pencinta olahraga di Tanah Air harus bersabar dulu.

    Setelah Liga 1 dan Liga 2 sepak bola, kali ini kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) secara resmi membatalkan rencana melanjutkan kompetisi yang terhenti karena pandemi Covid-19.

    Berbagai upaya telah dilakukan, baik oleh klub maupun pihak IBL, agar kompetisi bisa dilanjutkan. Salah satunya dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat, termasuk mengondisikan Mahaka Square yang akan digunakan sebagai arena pertandingan,  layaknya sebuah "gelembung" seperti yang dilakukan NBA di Amerika. 

    Koordinasi dengan pemerintah pun telah diupayakan, termasuk penandatangan MoU bersama Kemenpora dan BNPB.


    Sebelumnya disepakati IBL rencananya dilanjutkan pada 4 September - 5 Oktober 2020. Lalu kemudian diundur lagi menjadi 13 - 27 Oktober 2020. Hingga hari ini, sepekan sebelum kompetisi dilanjutkan, keluar pengumuman resmi bahwa kompetisi IBL 2020 dibatalkan.

    Dengan demikian IBL musim 2019-2020 dipastikan berakhir tanpa gelar juara. Musim 2018-2019, kompetisi IBL menampilkan tim Stapac Jakarta sebagai juara setelah mengalahkan Satria Muda di final.

    Agar dunia olahraga Tanah Air bisa segera bangkit kembali, mari kita semua turut serta memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu menjaga pola hidup sehat, memakai masker, dan rajin mencuci tangan! 

    Editor Team

    COMMENT