Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 08 2021

    Pasar Kambing Tanah Abang Kebakaran, Kambing-kambing Dievakuasi dengan Digendong

    Hai Kawula Muda, setelah 3 jam, kebakaran dapat dipadamkan.

    Kebakaran besar di Pasar Kambing Tanah Abang, Kamis (8/4/2021). (INSTAGRAM/PEMADAM DKI JAKARTA)

    Kebakaran besar terjadi di Jalan Haji Sabeni Raya, tepatnya di dekat Pasar Kambing, RT 001 RW 002 Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021) sore.

    Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal menyebutkan, kebakaran itu mulai terjadi pukul 16.50 WIB.

    Kebakaran terjadi tepatnya di pemukiman Jalan Sabeni Raya, dekat Pasar Kambing. Pihak Damkar langsung menerjunkan mobil pemadam ke lokasi. Petugas tiba di lokasi pukul 16.56 WIB.

    Dalam video dan foto yang diunggah oleh akun Instagram @humasjakfire, terlihat asap membumbung tinggi dari lokasi kebakaran.

    “Terjadi kebakaran pada rumah tinggal pkl. 16.50 di Jl. Sabeni RT 1/12 (titik kenal Pasar Kambing) Kel. Kebon Melati Kec. Tanah Abang Jakpus. Pengerahan 15 Unit,” tulis akun @humasjakfire.

    Merembet ke Pasar Kambing

    Lokasi kebakaran yang berdekatan dengan Pasar Kambing membuat sejumlah warga mengevakuasi kambing-kambing yang ada di sana.

    Satu persatu kambing dikeluarkan dari kandang dan dievakuasi dengan cara digendong. Belum diketahui jumlah kerugian dan korban yang diakibatkan dari kebakaran besar ini.

    “Update pukul 17.40 WIB, perambatan sudah dapat dilokalisir oleh petugas. Sebanyak 17 unit mobil pompa berikut pendukung dikerahkan ke lokasi kebakaran,” tulis akun @humasjakfire.

    “Update pukul 19.47 WIB, proses pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 19.30. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” tulis akun @humasjakfire lagi.

    Di akhir keterangan, @humasjakfire juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan akses kepada unit mereka dan informasi sumber air sehingga kebakaran dapat cepat teratasi.


    Editor Team

    COMMENT