Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jul 28 2022

    Pecel dan Gado-Gado Masuk Daftar 50 Salad Terbaik Sedunia!

    emang enak banget deh!

    Makanan khas Indonesia, nasi pecel. (INSTAGRAM/eat.time.story)


    Indonesia bangga! Dua makanan tradisionalnya yang terdiri dari sayur-sayuran, yaitu pecel dan gado-gado masuk ke daftar 50 Salad Terbaik Dunia versi TasteAtlas.

    Enggak tanggung-tanggung, kedua makanan yang dilumuri bumbu kacang tersebut menempati posisi 13 untuk pecel dan ke-24 untuk gado-gado.

    Pecel mendapat skor 4,38 di atas Mizeria dari Polandia pada peringkat 14 dengan skor 4,33.

    Pecel sendiri merupakan makanan khas Jawa yang terdiri dari sayuran berupa timun, kemangi, kacang panjang dan tahu. Selain itu, pecel juga biasa disantap dengan gorengan seperti bakwan atau tahu goreng, tak lupa dengan kerupuk kuning.

    Untuk salad yang lainnya, gado-gado yang berhasil mendapat skor 4,17 dalam 50 Salad Terbaik TasteAtlas di bulan Juli 2022 ini berasal dari Jakarta. Beragam sayuran rebus dicampur dengan telur, jagung, tempe dan tahu ini biasanya disajikan dengan lontong dan kerupuk. 

    Sedikit flashback Kawula Muda, makanan Indonesia lain yang pernah masuk daftar makanan terenak di dunia adalah Rawon. Kala itu Rawon menempati peringkat pertama sebagai sup berkuah terenak versi TasteAtlas di 2020.

    Editor Team

    COMMENT