Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 14 2020

    Pemain Liverpool Mohamed Salah Positif Covid-19, Pesta Dansa Pernikahan Adik Jadi Penyebabnya?

    Hai Kawula Muda, Liverpool dan Mesir sedang dalam masalah nih.

    Pemain klub sepak bola Liverpool, Mohamed Salah. (INSTAGRAM/MOHAMED SALAH)

    Pemain klub sepak bola Liverpool, Mohamed Salah, dinyatakan positif terkena virus corona. Salah sedang berada di Mesir untuk membela negaranya melawan Togo pada babak kualifiaksi Piala Afrika 2021.

    Mesir dijadwalkan menjamu Togo pada Sabtu (14/11/2020). Tim berjulukan The Pharaoh itu selanjutnya akan bertandang ke Togo pada Selasa (17/11/2020). Dua hari menjelang pertandingan, semua pemain dan staf timnas Mesir menjalani tes swab.

    Hasil tes menunjukkan bahwa winger Liverpool itu positif terinfeksi Covid-19 tanpa gejala, sementara anggota The Pharaoh lainnya negatif.

    Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengatakan pada Jumat (13/11/2020) bahwa Salah menjalani tes dengan hasil positif, namun tidak menunjukkan gejala apa pun.

    “Salah tetap bersemangat dan tidak menunjukkan gejala virus apa pun,” kata EFA dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip BBC, Sabtu (14/11/2020).

    Bagaimana Salah bisa terkena Covid-19?

    Pada Selasa (10/11/2020), Egypt Today membagikan video berdurasi 17 detik di akun Twitter mereka. Dalam video tersebut terekam Mo Salah sedang menari bersama para kerabatnya di pesta pernikahan adiknya, Nasr Salah.

    Sayangnya, pemain 28 tahun itu tidak mengenakan masker dan menjaga jarak. Bisa jadi, itu adalah jawaban mengapa Salah bisa terinfeksi virus corona.

    Mohamed Salah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19 dan tidak akan memperluat Mesir saat bertemu Togo.

    Salah juga harus absen membela Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021, saat menjamu Leicester City pada 22 November 2020. Dia juga tidak akan memperkuat Liverpool saat bertemu Atalanta pada laga lanjutan Liga Champions, 25 November 2020.

    Editor Team

    COMMENT