Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 17 2021

    Pemasangan Perdana "Pokéfuta" di Tokyo sebagai Daya Tarik Pariwisata

    Waaah, imut banget! Gak tega nginjeknya…

    Beberapa desain Pokéfuta yang sudah ada (THE POKÉMON COMPANY)

    Baru-baru ini, Jepang melakukan pemasangan Pokéfuta (penutup lubang got) di sekitaran Tokyo. Terdapat dua desain baru Pokéfuta yang dipasang di depan museum di Ueno – Tokyo National Museum dan National Museum of Nature and Science.

    Desain pertama bergambarkan Tyrunt, Pokémon berbentuk dinosaurus dari Kalos region yang mulai muncul pada game Pokémon X dan Pokémon Y.

    Tak hanya Tyrunt, ia juga ditemani oleh Wynaut, wujud pra-evolusi dari Wobbuffet. Penutup ini juga didominasi warna merah di bagian pinggirnya.

    PokefutaDua Pokéfuta terbaru di Tokyo (THE POKÉMON COMPANY)

     


    Desain kedua dari penutup lubang ini menghadirkan Bronzor pada bagian tengahnya. Lalu, ia dikelilingi oleh empat Baltoy, Pokémon berelemen psychic dan ground yang masing-masing menghadap ke atas, kanan, bawah, dan kiri.

    Penutup ini didominasi warna hijau serta ada pula aksen Pokéball yang berada di antara setiap Baltoy.

    Letak setiap Pokéfuta ini dapat dilihat pada website https://local.pokemon.jp/en/manhole/. Bahkan, Pokéfuta ini juga bisa ditemukan dari aplikasi “Pokémon Go” dan juga bertindak sebagai Pokéstops di dalam game-nya.

    Kehadiran Pokéfuta ini juga bersifat permanen sebagai wujud kerja sama antara The Pokémon Company dengan pemerintah lokalnya. Diharapkan pemasangan ini dapat membantu Jepang dalam meningkatkan pemasukan dari sisi pariwisata.

    Pemasangan Pokéfuta ini sudah berjalan sejak 2019 yang dimulai di prefektur Kagoshima dan Iwate, lalu dikembangkan pada tahun yang sama di Hokkaido, Fukushima, Tottori, serta Kagawa.

    Editor Team

    COMMENT