Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 16 2020

    Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, Positif Covid-19

    Kawula Muda, bertambah lagi deh atlet yang terkena Covid-19.

    Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (kanan), dan bos tim, Lin Jarvis. (MOTOGP.COM)

    Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, dipastikan absen pada GP Aragon yang dijadwalkan berlangsung akhir pekan ini (16-18 Oktober 2020) karena terbukti positif Covid-19.

    Tak hanya akhir pekan ini, pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut juga akan absen dari seri berikutnya yang digelar pekan depan di sirkuit yang sama, MotorLand Aragon.

    "Saya sedih dan marah karena sudah melakukan yang terbaik untuk menjalankan protokol... Namun, beginilah adanya dan saya tidak bisa melakukan apa pun untuk mengubah situasi ini," kata Rossi dalam pernyataannya lewat media sosial.

    "Saya sekarang akan mengikuti anjuran medis dan hanya bisa berharap akan segara pulih," ujar pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

    Rossi menjalani tes setelah merasa sedikit kecapekan dan agak demam ketika bangun pada Kamis (15/10/2020) pagi. Tes rapid menyatakan negatif, tetapi dari tes lebih lanjut yang keluar pada pukul 16.00 waktu setempat, hasilnya positif.

    Dengan hasil ini, berarti Rossi bergabung dengan enam teknisi Yamaha, termasuk pemimpin proyek M1, Takahiro Sumi, yang harus absen pada balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, pekan lalu.

    Mereka harus menjalani isolasi mandiri setelah salah satu teknisi dinyatakan positif Covid-19. Masih belum ada kepastian apakah keenam teknisi tersebut sudah bisa kembali ke sirkuit pada akhir pekan ini.

    Sebelum Rossi, pembalap World Championship yang sudah dinyatkan posiitf Covid-19 adalah Jorge Martin. Pembalap Moto2 asal Spanyol tersebut harus absen dari dua balapan, yaitu seri ke-7 dan ke-8 yang digelar di Misano.


    Editor Team

    COMMENT