Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Apr 14 2022

    Pembangunan Bukit Algoritma akan Menggunakan Kripto

    Kerjasama ini bertujuan untuk ini untuk menyelesaikan masalah di industri real estate.

    Kripto (REUTERS)


    PT Gaharu Indonesia Prima (GIP) membuat pembangunan Silicon Valley Indonesia atau dikenal dengan Bukit Algoritma dengan menggunakan teknologi blockchain dan kripto.

    COO GIP, Bari Arijono dan CEO Bukit Algoritma, Budiman Sudjatmiko memberikan penjelasan terkait pembangunan Bukit Algoritma dengan kripto bernama Lobo.

    "Lobo merupakan aset digital membuat tokenisasi semua proyek-proyek properti di dunia dengan platform Binance. Kami mentokenisasi aset properti dan proyek rubah menjadi aset digital menjadi token Lobo," terang Bari pada Selasa, 12 April 2022 dikutip dari CNBC Indonesia.

    Lobo adalah gabungan property technology serta fintech yang dapat memberikan crowdfunding untuk investor agar menginvestasikan dana pada proyek yang sedang dibuat ini.

    Bari menambahkan, perusahaannya merupakan platform token pertama untuk sektor teknologi real estate.  Kerjasama ini untuk menyelesaikan masalah di industri real estate yaitu investasi yang membutuhkan banyak dana dan pengetahuan.

    "Dengan tokenisasi ini membuat terobosan baru, kesempatan real estate terbuka luas, terpercaya, compliance aturan, transparan," lanjutnya.

    Kabarnya, LOBO sudah siap digunakan untuk proyek besar di Indonesia salah satunya untuk pembangunan IKN. Bari menjelaskan, semakin banyak proyek yang bekerja sama dengan Lobo maka akan semakin kuat aset Lobo. 

    “Kami sudah siap menggandeng proyek IKN menggunakan digital equity currency dan berbagai model yang kami tawarkan untuk mempercepat proses pembangunan IKN,” katanya.

    Editor Team

    COMMENT