Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 20 2021

    Pemerintah Gandeng Unilever Distribusikan Vaksin Covid-19!

    Kawula Muda, rencananya, Pemprov DKI akan gelar vaksinasi di 453 fasilitas kesehatan DKI Jakarta.

    Ilustrasi vaksin untuk Covid-19 (FREEPIK)

    Pemerintah akan menggandeng perusahaan swasta untuk mendistribusikan vaksin Covid-19. Salah satu perusahaan yang ditunjuk ialah PT Unilever Indonesia Tbk.

    Diketahui, vaksin Covid-19 buatan Sinovac harus disimpan di tempat bersuhu 2-8 derajat Celcius. Unilever dipilih karena telah memiliki lini bisnis es krim sehingga berpengalaman dalam hal jaringan penyimpanan mesin pendingin hingga ke pelosok daerah.

    Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa lebih mudah bagi pemerintah untuk mengontrol 70-80 titik penyimpanan ketimbang menyiapkan sistem suhu dingin di 20.000 Puskesmas.

    Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti menyampaikan bahwa perusahaannya telah bertemu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait hal ini.

    Vaksin COVID-19Vaksin korona, intervensi medis untuk meningkatkan imuniatas tubuh seluruh masyarakat Indonesia tehardap virus corona Covid-19. (UNSPLASH)

     

    “Betul kami sudah bertemu dengan Bapak Menkes dan menyampaikan bahwa kami siap mendukung upaya-upaya untuk mengatasi pandemi, dalam hal ini khususnya terkait pelaksanaan program vaksinasi ke depannya. Saat ini detail mengenai kolaborasi tengah didiskusikan," ujar Ira Noviarti pada Senin (18/1/2021). 

    Ira mengatakan bahwa Unilever Indonesia selalu mendukung dan bekolaborasi dengan pemerintah menghadapi berbagai tantangan, termasuk upaya penanganan Covid-19.

    “Seperti yang telah kami jalankan sejak awal pandemi dan sejak awal kami beroperasi, kami siap memberikan dukungan demi kebaikan bersama. Semoga komitmen kami ini menjadi pendorong berbagai pihak agar turut memberikan dukungan sehingga Indonesia semakin kuat dan segera bangkit," kata Ira.

    Sejak awal pandemi, Unilever Indonesia mendukung upaya penanganan Covid-19 dalam berbagai bentuk termasuk penyediaan puluhan ribu test kit, alat dan produk sanitasi untuk masyarakat, serta APD dan paket makanan untuk nakes.

    COMMENT