Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 15 2022

    Pemerintah Sudah Kantongi Identitasnya, Bjorka: Omong Kosong

    Kawula Muda, masih menyimak pertarungan besar abad ini?

    Ilustrasi Hacker (UNSPLASH)


    Kawula Muda, peretas Bjorka membantah kalau identitasnya sudah diketahui oleh pemerintah, loh. Peretas tersebut memberikan sebuah balasan atas pernyataan pemerintah Indonesia yang diketahui sudah mengantongi identitas asli Bjorka.

    "Gambaran siapa dan di mananya itu kita sudah punya alat untuk melacak itu semua," kata Mahfud dalam konferensi pers di Gedung Polhukam, Rabu (14/09/2022) mengutip CNN.

    Ilustrasi HackerIlustrasi Identitas Hacker (UNSPLASH)

     

    Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memang menyatakan gambaran mengenai Bjorka sudah diidentifikasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri. Bahkan Mahfud menyebut lokasi Bjorka pun sudah dapat dilacak.

    Namun, hal tersebut dibantah oleh Bjorka sendiri, Kawula Muda. Bjorka menuliskan bantahan tersebut di Breached.to, Kamis (15/09/2022). Ia menuliskan, “Itu sepenuhnya adalah omong kosong. Pemerintah Indonesia merasa telah mengidentifikasi saya berdasarkan disinformasi dari Dark Tracer , yang telah memberikan layanan palsu kepada pemerintah Indonesia. Mungkin anak ini sekarang telah ditangkap dan diinterogasi oleh pemerintah Indonesia. Untuk Dark Tracer, memberikan informasi yang salah kepada sekumpulan idiot adalah dosa.”

    Bersamaan dengan bantahannya, Bjorka juga mengunggah tangkapan layar yang berisikan penelusuran Dark Tracer ke identitasnya yang merujuk pada seorang pemuda bernama Mohamad Agung. 

    Tidak hanya itu Kawula Muda, Bjorka juga ikut menanggapi ramainya tuduhan yang merujuk pada salah seorang warga Cirebon, (@VOLT_ANONYM), sebagai sosok Bjorka.

    “A hacker wannabe also provided this misinformation on Instagram (@volt_anonym). Even though I never had a TikTok and Instagram account. Lol” tulis Bjorka.

    Semakin memanas saja ya, Kawula Muda. 

    Editor Team

    COMMENT